Follow Us

Transaksi Gaming Meningkat, DANA Dukung eSports dan Hadirkan Kompetisi PUBG Mobile

Wulan - Senin, 13 Desember 2021 | 21:00
Ilustrasi aplikasi DANA
Dok. DANA

Ilustrasi aplikasi DANA

CERDASBELANJA.ID – Dompet digital DANA, melihat industri game dan eSports yang tumbuh pesat beberapa tahun terakhir, bisa menjadi motor kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia.

Untuk itu, DANA berkomitmen terus memberikan dukungan terhadap pengembangan industri game dan eSports di tanah Air.

Dukungan itu, diwujudkan baik dengan menyediakan platform pembelian voucher game yang aman, mudah, dan nyaman, perluasan kemitraan dengan distributor game, maupun melalui edukasi dan pembentukan komunitas pencinta game.

Industri game memiliki potensi besar untuk memulihkan kembali perekonomian Indonesia, khususnya ekonomi kreatif yang juga tengah menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), industri game menjadi salah satu industri yang tetap tumbuh di saat pandemi dan menyumbang Rp24,88 triliun, atau sekitar 2,19% terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia di 2020.

Industri game yang masuk ke dalam program prioritas nasional 2021, menempati posisi ketujuh penyumbang terbesar terhadap PDB ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Cara Bisnis Online di Shopee dengan Program Seller Missions, Kenali Fiturnya dan Dapatkan Hadiahnya

Meningkatnya jumlah pemain game, juga diikuti oleh tren peningkatan transaksi pembelian voucher game. Sebagaimana halnya terjadi di dompet digital DANA yang menjadi mitra pembayaran untuk distributor game.

Peningkatan ini, ikut mengindikasikan menguatnya kepercayaan masyarakat dalam menggunakan dompet digital DANA untuk berbagai transaksi digital yang sifatnya hiburan, seperti pembelian voucher game.

Berdasarkan pemantauan DANA, pembelian voucher game menunjukkan tren positif dengan rata-rata pengguna aktif bulanan terus meningkat hingga 127,33% di tahun 2021.

DANA juga mencatat, terdapat lonjakan transaksi hingga 103,95% di Oktober 2021. Bahkan, jika dibandingkan dengan Oktober tahun lalu, peningkatannya mencapai 28,42%.

CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, pemanfaatan transaksi digital kini makin esensial untuk mendukung gaya hidup masyarakat masa kini. Termasuk hiburan daring, serta pencapaian prestasi melalui game online dan eSports.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest