Follow Us

5 Alasan Pentingnya Asuransi Barang Belanja Online, Persiapan Saat Harbolnas Promo 12.12 di Tokopedia

Wulan - Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:00
Pencinta belanja, cati tahu alasan pentingnya asuransi saat belanja online
Dok. Tokopedia

Pencinta belanja, cati tahu alasan pentingnya asuransi saat belanja online

CERDASBELANJA.ID – Minat masyarakat terhadap produk asuransi atau proteksi saat membeli kebutuhan sehari-hari, terus melejit terutama selama pandemi.

Konsumen biasanya melengkapi asuransi untuk pembelian berbagai produk. Mulai dari pembelian gadget, elektronik, fesyen, hingga perlengkapan rumah tangga, secara online

“Terbukti dari jumlah transaksi produk proteksi di Tokopedia yang meningkat hampir 2x lipat pada kuartal III-2021, dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Head of Investment and Insurance Tokopedia Marissa Dewi, Sabtu (11/12).

Bukan hal biasa, ternyata asuransi produk saat belanja ini sangat penting untuk melindungi pesanan kita.

Pasalnya, jika kita menggunakan asuransi dan barang mengalami kerusakan, maka kita bisa diberikan kompensasi dari kerusakan tersebut.

Untuk lebih memahami pentingnya asuransi, Tokopedia membagikan lima alasan pentingnya menggunakan asuransi saat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Hadir Terbatas, Catat Daftar Promo Kejutan Belanja Untung 12.12 dari Tokopedia dan Gopay

1. Proteksi Lebih untuk Produk Elektronik

Alasan pentingnya asuransi barang belanjaan yang pertama, adalah bisa memberikan proteksi lebih saat membeli produk elektronik.

Produk Proteksi Gadget atau Proteksi Elektronik, memungkinkan masyarakat memperoleh perlindungan lebih atas produk gadget atau elektronik yang dibeli lewat Tokopedia, terhadap hal-hal yang biasanya tidak ditanggung garansi resmi.

“Ini termasuk kehilangan akibat perampokan, kerusakan tidak disengaja dan karena terkena cairan. Proses klaim juga dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia,” jelas Marissa.

2. Beli Perlengkapan Bayi Lebih Aman

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest