Follow Us

Cerdas Belanja Online! Kenali 6 Status Pesanan di Shopee yang Wajib Diketahui Penjual dan Pembeli

Winda - Rabu, 01 Desember 2021 | 09:00
cerdas belanja online di Shopee
insideretail.asia

cerdas belanja online di Shopee

CERDASBELANJA.ID – Belanja online memang menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan saat waktu senggang untuk beli yang diinginkan.

Tak hanya saat belanja, saat menunggu paket tiba ke alamat kita pun rasanya gak sabar ya.

Kadang kita langsung protes ke penjual saat barang tak kunjung tiba dari waktu yang diperkirakan.

Nah selain sabar, kunci untuk cerdas belanja online yaitu dengan mengetahui proses pengiriman.

Sebagai penjual atau pembeli, kita sama-sama haru memahami proses pengiriman dari mulai pengemasan sampai paket tiba di alamat.

Khusus sobat Shopee, kenali 6 Status Pesanan di Shopee yang wajib diketahui agar cerdas belanja online berikut ini.

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam Pakai Shopeepay, Ternyata Mudah dengan 5 Langkah Berikut

  1. Belum Bayar
Belum Bayar berarti pesanan yang sudah di Checkout oleh Pembeli, namun masih menunggu proses pembayaran.

  1. Perlu Dikirim
Status Perlu Dikirim berarti pesanan yang sudah dibayar oleh Pembeli, untuk selanjutnya diproses dan dikirimkan oleh Penjual.

  1. Dikirim
Nah kalau status Dikirim, berarti pesanan yang sudah diserahkan ke pihak logistik dan sedang dalam proses pengiriman.

Baca Juga: Cara Bisnis Online di Shopee, Seller Wajib Kenali Dulu Fitur Binis Saya Berikut Ini

  1. Selesai
Pesanan dengan status Selesai berarti pesanan yang sudah diterima dan dikonfirmasi oleh Pembeli.

  1. Pembatalan
Status Pembatalan berarti pesanan yang dibatalkan oleh Shopee karena melebihi batas waktu pengiriman ataupun dibatalkan Pembeli dengan alasan tertentu.

  1. Pengembalian
Pesanan yang dibatalkan dan sudah atau dalam proses pengembalian oleh Pembeli dengan alasan tertentu. (*)

Baca Juga: Cara Main Shopee Tanam 12M Berhadiah iPhone 13 Pro, Ternyata Mudah dengan 4 Langkah Ini

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest