Follow Us

Hari Guru Nasional, BCA dan AIA Edukasi Literasi Keuangan untuk Guru

Wulan - Sabtu, 27 November 2021 | 14:00
Bank BCA, AIA, dan Putera Sampoerna Foundation hadirkan webinar literasi keuangan.
Dok. AIA

Bank BCA, AIA, dan Putera Sampoerna Foundation hadirkan webinar literasi keuangan.

CERDASBELANJA.ID – Guru atau tenaga pendidik kini kian beradaptasi dengan adanya transformasi teknologi.

Sebagai tombak utama pendidikan bagi pelajar Indonesia, wawasan yang dimiliki pun harus luas tidak terkecuali mengenai subjek keuangan.

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) bersama dengan AIA dan Putera Sampoerna Foundation mencermati kondisi tersebut dengan memberikan apresiasi bagi pahlawan pendidikan ini melalui webinar literasi keuangan.

Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan sejak tahun 1994 bertepatan dengan hari lahir PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Sejak saat itu, setiap tanggal 25 November pun menjadi peringatan yang besar bagi seluruh insan pengajar di Indonesia.

Pada Kamis (25/11) webinar dengan tajuk “CELENGAN GURU (Cerdas Kelola Keuangan Guru)” digelar dan dihadiri oleh EVP Divisi Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra, EVP CSR BCA Inge Setiawati, Direktur Distribusi Kemitraan AIA Phung Magdalena, influencer dan Principal Consultant Zap Finance Prita Ghozie, beserta segenap guru dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Literasi Keuangan Masih Rendah, AFTECH Tegaskan Komitmen Berantas Pinjol Ilegal

Inge menjelaskan, sebagai insan perbankan nasional, telah menjadi kewajiban dan komitmen dari BCA untuk hadir memberikan edukasi literasi keuangan.

Apalagi kita semua tahu bahwa guru merupakan ujung tombak yang menjadi jembatan antara pelajar dengan pendidikan di sekolah.

“Maka dari itu, kami berinisiatif untuk memberikan edukasi literasi keuangan bagi tenaga pendidik. Tidak hanya seputar keuangan in general, melainkan juga pengelolaan keuangan untuk rumah tangga,” ujar Inge dalam keterangannya, dikutip Sabtu (27/11).

Pada kegiatan webinar ini, Putera Sampoerna Foundation menjadi jembatan yang menghubungkan kegiatan dengan 25 ribu guru yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Materi yang dibawakan oleh Prita Ghozie juga dikemas semenarik mungkin karena berbeda dengan apa yang biasa disampaikan dalam pengajaran di sekolah.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest