CERDASBELANJA.ID – Masing-masing agensi K-Pop memiliki identitas grup serta produk mereka sendiri.
Salah satu perusahaan yang telah memperkuat dominasinya di industri sebagai bagian dari 3 Besar adalah SM Entertainment.
Cara SM memperkuat statusnya sebagai pesaing utama beragam, misalnya dengan mendirikan Dear U.
Belum lama ini, SM Entertainment merilis Dear U yang merupakan sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak di bawah SM Entertainment.
Perusahaan ini bertanggung jawab atas banyak produk dan aplikasi berbeda yang digunakan di K-Pop, mulai dari Everysing, Lysn, dan Bubble.
Namun, perusahaan baru-baru ini mendapat kecaman dari penggemar setelah mereka menjadi tuan rumah konferensi IPO mereka.
IPO adalah penawaran umum perdana (IPO), dan ini mengacu pada proses penawaran saham perusahaan swasta kepada publik dalam penerbitan saham baru.
Selama acara tersebut, perusahaan membahas rencananya untuk membuat konten masa depan di bawah metaverse SM Culture Universe (SMCU) melalui NFT.
Saat menjelaskan konsep tersebut, sebuah gambar diperlihatkan untuk mempromosikan ide tersebut.
Beberapa penonton yang merupakan penggemar BTS mrasa familiar dengan sebuah karakter di gambar yang ditunjukan SM Entertainemnt.