Follow Us

Cara Cegah Ruam Pada Si Kecil dengan Pola Asuh yang Tepat Bersama Popok Baby Happy

Winda - Minggu, 07 November 2021 | 14:00
cegah ruam anak dengan pola asuh tepat
DOK. Wings Care

cegah ruam anak dengan pola asuh tepat

CERDASBELANJA.ID – Baby Happy merupakan disposable baby diapers produksi Wings Group sejak tahun 2004.

Popok bayi andalan Wings Care, hari ini kembali menggelar webinar edukasi sebagai rangkaian dari program CSR “Baby Happy, Keluarga Happy” Jilid 2.

Webinar edukasi kali ini bertajuk “Worry Less Parenting: Tumbuh Kembang Si Kecil Optimal, dengan Pola Asuh yang Nyaman Bersama”.

Dalam webinar ini akan membahas cara mencegah ruam pada si kecil dengan pola asuh yang tepat bersama popok Baby Happy.

Kebanyakan bayi memang memiliki kulit yang sensitif sehingga rentan mengalami iritasi dan masalah kulit lainnya, termasuk ruam.

Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan sering terjadi, sehingga orang tua perlu melakukan deteksi dini untuk mencari tahu apa penyebab ruam pada anak.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Calbee Wings Luncurkan Snack Guribee Layers dengan 4 Lapisan dalam Setiap Gigitan

Webinar ini mendatangkan beberapa narasumber, salah satunya ada dr. Citra Amelinda, SpA, MKes IBCLC, dokter spesialis anak Primaya Hospital Bekasi Timur.

“Berbeda dengan orang dewasa, kulit bayi jauh lebih tipis, lebih mudah kehilangan kelembabannya dan lebih rentan teriritasi sehingga sering muncul ruam.” ujarnya.

Banyak hal yang bisa menyebabkan iritasi mulai dari keringat yang menyumbat pori-pori, seperti jenis detergen atau bahan baju, hingga jenis popok.

Selain iritasi, penyebab ruam pada anak tersering adalah akibat reaksi terhadap alergi protein susu sapi.

“Bentuk khasnya (alergi protein susu sapi) berupa ruam merah bulat di kedua pipi si kecil.” ujar dr. Citra Amelinda, SpA, MKes IBCLC.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest