Follow Us

Adira Insurance Resmi Ganti Nama Jadi Zurich Asuransi Indonesia, Siap Jadi Unggulan

Wulan - Sabtu, 06 November 2021 | 21:00
Adira Insurance resmi ganti nama jadi Zurich
Zurich Asuransi Indonesia

Adira Insurance resmi ganti nama jadi Zurich

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia.

Perubahan nama ini terjadi setelah Adira diakusisi oleh Zurich Group pada tahun 2019 lalu. Perusahaan Zurich yang baru menggabungkan semangat, kekuatan, dan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich di industri asuransi global.

Penggabungan kekuatan asuransi ini ditargetkan untuk membawa gebrakan berbeda di industri asuransi Indonesia.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim mengatakan, selama dua tahun belakangan pihaknya bekerja keras di belakang layar untuk mengintegrasikan sistem, keahlian, dan timnya.

Menurut Hassan, re-branding perusahaan Zurich merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia.

“Untuk itu, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia, serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia,” ujar Hassan dalam diskusi virtual, Kamis (4/11).

Baca Juga: Banyak Asuransi Digital, Ini Dia Tren Asuransi di Masa Depan

Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Zurich. Laporan Otoritas Jasa Keuangan mencatat, pendapatan premi asuransi umum mengalami pertumbuhan positif sebesar 11,5% pada Agustus 2021, atau mencapai Rp50,16 triliun dibandingkan Rp44,56 triliun pada bulan sebelumnya.

Secara tahunan, nilai tersebut juga tumbuh sebesar 1,73% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020. OJK mencatat, pendapatan premi asuransi terus meningkat sepanjang 2021 atau pada tahun kedua pandemi.

Hal ini, mencerminkan industri asuransi umum menyimpan peluang yang menjanjikan ke depannya seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

Hassan menjelaskan, asuransi Zurich lahir kembali dengan pendekatan yang modern dan customer-centric, untuk mendampingi dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Indonesia.

“Sebagai pemain 5 besar, kami percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi yang fenomenal. Kami juga yakin Zurich Asuransi Indonesia kini memiliki kapabilitas, talenta, dan keahlian untuk semakin berkembang sebagai perusahaan asuransi terkemuka,” ujar Hassan.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest