Follow Us

Salurkan Wakaf, Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air

Wulan - Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:00
Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air
Dok. Generali

Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air

CERDASBELANJA.ID – AkuBerbagi.com yang didukung oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) bersama Dompet Dhuafa, menyalurkan wakaf manfaat asuransi nasabah.

Penyaluran wakaf ini, dilakukan dengan membangun saluran air bersih di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Penyaluran air bersih ini, merupakan wakaf manfaat asuransi dari nasabah Akuberbagi.com, atas nama Almarhum Engkan Karnaen.

Sebagai warga Desa Cupang- Cirebon, semasa hidupnya beliau sudah meniatkan diri untuk dapat memberikan dampak bagi masyarakat.

Head of Akuberbagi.com Nano Sutrisno mengatakan, di Akuberbagi.com, Generali Indonesia beserta para partner berkomitmen untuk menyalurkan wakaf manfaat asuransi nasabah.

“Melalui wakaf yang sudah tersalurkan ini, tentunya akan membangun semangat kami untuk terus memberikan perlindungan, sekaligus memudahkan banyak orang menyalurkan niat mulia mereka melalui Akuberbagi.com,” ujar Nano.

Baca Juga: Dorong UMKM Agar Pelanggan Bayar Pakai OVO, Merchant: Omzet Naik 50%

Wakaf air bersih, disalurkan melalui instalasi pipa dari sumber mata air dan pembangunan fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) yang bisa dimanfaatkan, oleh lebih dari 150 orang warga sekitar.

Meski di dataran tinggi, distribusi air dari sumber mata air menuju rumah warga masih menjadi kendala di Desa Cupang – Cirebon. Terlebih kondisi kontur tanah yang didominasi oleh batuan keras, sehingga menyulitkan membuat sumur mata air dari dalam tanah.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat Andriansyah mengungkapkan, sebagai pelaksana penyalur wakaf, setelah melakukan riset dan survei pihaknya melihat kebutuhan air di desa ini sangat krusial.

“Masalah ini, perlu cepat diselesaikan sebelum mendatangkan masalah kesehatan yang mungkin akan timbul karena buruknya sanitasi,” papar Andriansyah.

Digital social platform Akuberbagi.com, adalah platform berbasis syariah yang pertama kali diluncurkan di industri asuransi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest