Follow Us

Startup P2P Lending GandengTangan Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Wulan - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:00
Startup GandengTangan kantongi izin usaha dari OJK
Dok. GandengTangan

Startup GandengTangan kantongi izin usaha dari OJK

CERDASBELANJA.ID – Startup pionir crowdlending GandengTangan, telah resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan September 2021.

Di dalam surat keputusan OJK dengan nomor KEP-89/D.05/2021 disebutkan, PT Kreasi Anak Indonesia yang menaungi GandengTangan, mendapat izin usaha perusahaan penyelenggara layanan pinjam-meminjam berbasis teknologi informasi.

CEO GandengTangan Jezzie Setiawan menyebutkan, saat memperoleh izin usaha, GandengTangan berhasil meningkatkan penyaluran pinjaman hingga 12x lipat sejak rebound dari dampak pandemi di tahun lalu.

"Tahun 2021 ini, secara bisnis, kami mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Tentunya melalui kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak," papar Jezzie dalam keterangannya, Jumat (15/10).

Hingga September 2021, GandengTangan telah membantu 2.193 pelaku UMKM yang tersebar di 10 provinsi.

Saat ini, total penyaluran pinjaman melalui platform mencapai Rp 34,6 miliar yang berasal dari 1.327 pendana. Pencapaian ini, mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi GandengTangan karena telah menghubungkan semangat usaha warga Indonesia.

Baca Juga: Tips Pintar Jualan Laris di Shopee Live ala Owner UpToFemale Fashion

Startup GandengTangan kantongi izin usaha dari OJK
Dok. GandengTangan

Startup GandengTangan kantongi izin usaha dari OJK

Perolehan izin usaha dari OJK ini, menjadi momen penting bagi GandengTangan perkuat misi untuk merangkul UMKM bangkit dari pandemi dan mengembangkan usahanya.

"Melalui adanya surat tanda berizin ini, kami berharap ini dapat menjadi langkah awal dalam membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan institusi lainnya, untuk menjangkau pelaku UMKM yang belum terlayani," tambah Jezzie.

Sebagai peer-to-peer lending platform, GandengTangan ikut ambil peran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah-bawah sejak 2015.

GandengTangan menghubungkan mereka yang memiliki usaha mikro, dengan pendana yang ingin berikan dampak sosial.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest