Follow Us

Dukung Perkembangan UMKM Lokal, Shopee Buka Kantor di Solo Paragon

Wulan - Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:00
Kantor Shopee di Solo Paragon Mall
Dok. Shopee

Kantor Shopee di Solo Paragon Mall

CERDASBELANJA.ID – Shopee resmi membuka Kantor Shopee di Kota Solo yang akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang.

Kantor Shopee Solo Paragon Mall hadir sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Khususnya, dengan fokus untuk menyediakan dukungan yang berkesinambungan bagi pertumbuhan UMKM lokal di Solo dan sekitarnya.

Pembukaan kantor di Solo ini juga diharapkan dapat memberikan masyarakat lokal kesempatan untuk menjadi bagian dalam perusahaan teknologi berkelas dunia, tanpa perlu merantau ke kota besar.

Baca Juga: Rahasia Terbongkar! Begini Cara Dapat Hadiah dari Shopee Spesial Pengguna Baru

Berlokasi di Solo Paragon Mall, kantor ini akan menempati 2 lantai dengan luas area lebih dari 7.000 meter persegi.

Kantor Shopee Solo Paragon Mall diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Kota Solo yang mengalami kenaikan, akibat dampak pandemi di tahun 2020 sebesar 90,59%.

Di sisi lain, kantor Shopee Solo Paragon Mall juga difokuskan untuk mengakomodasi kebutuhan UMKM lokal yang kian berkembang, mulai dari pendaftaran, pelatihan dan juga program ekspor.

Lobby Kantor Shopee
Dok. Shopee

Lobby Kantor Shopee

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengajak lebih banyak perusahaan untuk membuka kesempatan kerja bagi warga Solo.

“Kami menyambut baik pembukaan Kantor Shopee di Solo Paragon, serta melihat dukungan yang diberikan Shopee bagi Kota Solo, sebagai angin segar untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal, selain juga akan mendukung UMKM dengan lebih maksimal,” tutur Gibran dalam acara peresmian, Senin (11/10).

Kini, masyarakat Solo tidak perlu jauh beranjak untuk menjadi besar dan bisa tetap berada di Solo,untuk membesarkan tanah kelahiran mereka.

Baca Juga: Tips Penjualan Stabil ala Kampus Shopee, Perhatikan 4 Hal Penting Ini

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest