Follow Us

Hari Kesehatan Mental, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Mental ala Tokopedia

Wulan - Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:00
Simak tips jaga kesehatan mental ala Tokopedia
Dok. Tokopedia

Simak tips jaga kesehatan mental ala Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Menurut Psikolog Klinis Dewasa Nago Tejena, M.Psi., kesehatan mental perlu diperhatikan dan dijaga, terutama di tengah pandemi.

Misalnya dengan melakukan hobi, menjaga hubungan yang sehat dengan orang lain, berdamai dengan keadaan dan masih banyak lagi.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, pandemi mendorong masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, contohnya berolahraga.

Baca Juga: Cara Check-in PeduliLindungi Lewat Tokopedia, Tinggal Klik dan Scan

“Hal ini, terlihat dari kategori Olahraga dan Hobi, menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang terus mengalami kenaikan selama kuartal III-2021,” ujar Ekhel dalam keterangannya, Minggu (10/10)

Dialam rangka menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada 10 Oktober 2021, Tokopedia bersama Nago Tejena membagikan tips merelaksasi pikiran.

Berikut adalah sejumlah tips jaga kesehatan mental ala Tokopedia dan Psikolog Nago Tejena.

1. Kurangi Penggunaan Media Sosial

Tips jaga kesehatan mental pertama, adalah kurangi penggunaan media sosial.

“Terlalu sering membuka media sosial, bisa membuat kita menjadi mudah cemas karena informasi yang masuk berlebih dan di luar batas kemampuan kita untuk mengendalikannya,” jelas Nago.

Menurut Nago. membuka media sosial atau internet untuk mencari berita itu memang perlu. Namun, jangan lupa juga untuk mencari hal-hal lain yang lebih menyenangkan, menghibur, atau menginspirasi agar suasana hati lebih tenang.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest