Follow Us

Ternyata Ini Model Bisnis Alfamind, Bisa Akses Ribuan Produk Alfamart

Wulan - Jumat, 01 Oktober 2021 | 11:00
Cari tahu konsep bisnis Alfamind sebelum berjualan
instagram.com/alfamind.id

Cari tahu konsep bisnis Alfamind sebelum berjualan

CERDASBELANJA.ID – Alfamind adalah aplikasi toko virtual yang memungkinkan kita memiliki usaha berjualan sendiri, dengan modal yang minim.

Alfamind menyediakan ribuan produk yang siap dijual, tentunya dengan skema keuntungan yang menarik.

Virtual Store Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Agung Nugroho menjelaskan, Alfamind hadir sejalan dengan visi Alfamart, untuk menjadi jaringan distribusi ritel terkemuka Indonesia yang dimiliki masyarakat luas.

Baca Juga: Apa Itu Alfamind? Salah Satu Cara Dapat Uang Mudah, Cuma Modal Ponsel!

Agung menjelaskan, bisnis Alfamind mengadopsi dari banyak konsep bisnis yang sedang populer di kalangan masyarakat.

“Namun yang sudah jelas, Alfamind ini adalah bisnis ritel karena identitas Alfamart adalah sebagai perusahaan distribusi ritel. Maka dari itu, Alfamind adalah bagian dari ritel,” ujar Agung dalam wawancara dengan Cerdas Belanja, Senin (27/9).

Jadi, secara garis besar Alfamind adalah toko ritel dengan tambahan digitalisasi. Hal ini, membuat Alfamind menjadi toko ritel digital, atau toko ritel virtual.

Namun demikian, kata Agung, pihaknya juga menyadari bahwa sekarang banyak pelaku UMKM yang menjalani usaha reseller, dropship dan lain sebagainya.

“Bentuk usahanya itu kami adopsi ke dalam Alfamind, Jika sebelumnya ada istilah franchisee, maka kalau di Alfamind namanya store owner,” jelas Agung.

Store owner Alfamind, adalah pemilik toko virtual Alfamart dan bisa mengakses ribuan jaringan bisnis Alfamart.

Baca Juga: Keunggulan Bisnis Alfamind, Cuma Butuh Modal Rp20 Ribu Saja!

“Jika dibilang, mungkin ini reseller plus karena Alfamind adalah satu-satunya platform reseller atau dropship yang memungkinkan store owner, untuk mengakses ribuan toko Alfamart, termasuk gudang-gudangnya,” kata dia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest