Follow Us

Berlanjut, PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi Sampai 20 September 2021

Wulan - Selasa, 14 September 2021 | 08:30
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
DOK. HUMAS KEMENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa-Bali.

Perpanjangan PPKM level 2-4 ini, dilakukan sampai 20 September 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (13/9/2021) malam.

Baca Juga: Lewat Wirausaha Muda Mandiri 2021, Bank Mandiri Ajak Generasi Muda Berbisnis, Total Hadiah yang Direbut Mencapai Miliaran Rupiah, Begini Cara Dapatnya!

Luhut menjelaskan, penerapan perpanjangan PPKM level 2-4 yang dilakukan sejak 6-13 September sebelumnya, menunjukkan perbaikan yang signifikan.

“Hal ini, dapat terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara Nasional hingga 93,9% dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96% dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9).

Di sisi lain, Luhut juga secara tegas menjawab pertanyaan masyarakat yang bertanya-tanya sampai kapan penerapan PPKM Jawa-Bali terus belaku.

Menurut Luhut, penerapan PPKM level 2-4 di wilayah Jawa-Bali akan terus berlaku.

“Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali, serta melakukan evaluasinya tiap satu minggu. Hal ini, dilakukan guna menekan angka kasus konfirmasi, serta tidak mengulang kejadian yang sama dikemudian hari,” papar Luhut.

Kemudian, terkait dengan evaluasi protokol kesehatan pada pemberlakuan pembukaan kembali aktivitas masyarakat, pemerintah akan menerjunkan tim untuk dapat melihat dapat kondisi ini.

Baca Juga: Keren! Ini 5 Fakta Budaya Thailand yang Masuk dalam MV Lalisa Lisa BLACKPINK

Luhut mengeklaim, di beberapa wilayah terjadi peningkatan mobilitas yang cukup masif. Terutama, di beberapa lokasi wisata seperti Pantai Pangandaran yang dipenuhi oleh pengunjung dari Bandung Raya, Tasikmalaya, dan Jabodetabek.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest