Follow Us

Jangan Terlewat, Catat Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20

Wulan - Jumat, 10 September 2021 | 20:00
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 20
instagram.com/prakerja.go.id/

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 20

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah resmi membuka pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 20.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja diberikan pemerintah sejak adanya pandemi tahun 2020 lalu.

Fokus dari program Kartu Prakerja ini, adalah pelatihan untuk meningkatkan masyarakat agar mampu bersaing di pasar nasional dan pasar global.

Baca Juga: Sertifikat Vaksinasi Jadi Syarat Naik KRL, Jika Belum Divaksin?

Adapun sasaran program Kartu Prakerja ini, ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Mengutip dari Kompas.com, sama dengan pendaftaran sebelumnya di www.prakerja.go.id, jumlah kuota di Prakerja Gelombang 20 sebanyak 800.000 orang.

Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 juga cukup mudah di laman www.prakerja.go.id, bisa dilakukan via ponsel maupun komputer, asalkan tersedia koneksi jaringan internet.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pembukaan Prakerja Gelombang 20 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah, untuk membantu masyarakat yang terdampak karena adanya pandemi Covid-19.

Jumlah alokasi anggaran pelaksanaan program kartu prakerja pada semester dua tahun 2021, termasuk di dalamnya Kartu Prakerja Gelombang 20, adalah Rp10 triliun.

“Menggunakan alokasi anggaran yang tersedia di semester 2 tahun 2021, Program Kartu Prakerja akan mampu memberikan bantuan kepada setidaknya 2,8 juta penerima yang terbagi dalam beberapa gelombang pendaftaran,” ujar Denni dalam keterangannya dikutip pada Jumat (10/9).

Baca Juga: Waspada, Ini Cara agar Dapat Menghindari Penipu yang Mengaku dari BCA

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20, akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp3,55 juta.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest