Follow Us

Fashion Muslim Banyak Digemari, Tokopedia Hadirkan Muslim Fash Forward

Wulan - Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:00
Tokopedia hadirkan kampanye Muslim Fash Forward
Dok. Tokopedia

Tokopedia hadirkan kampanye Muslim Fash Forward

CERDASBELANJA.ID – Industri fashion muslim lokal, terus menemukan momentum bahkan di tengah pandemi.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah menjelaskan, hal ini terlihat dari kategori Fashion di Tokopedia yang menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat.

“Kategori Fashion yang terdiri atas berbagai produk fashion muslim lokal, mengalami peningkatan pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” ujar Falah dalam diskusi virtual, Selasa (24/8).

Baca Juga: 5 Cara Nabung dan Investasi Menguntungkan ala Tokopedia, Gampang!

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fashion muslim lokal, mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

Termasuk para pegiat UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021.

Inisiatif ini disambut baik oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Nia Niscaya.

Nia menjelaskan, penyelenggaraan Muslim Fash Forward oleh Tokopedia diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fashion muslim.

Selain itu, kampanye ini diharapkan bisa memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fashion muslim, serta bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal.

“Sekaligus mengangkat branding Indonesia, sebagai destinasi wisata yang muslim-friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” papar Nia.

Baca Juga: Promo Cashback Tokopedia, Nabung Reksa Dana Online Hemat Rp200 Ribu

Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini, menghadirkan beragam pilihan produk fashion muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri. Beberapa di antaranya adalah Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest