Follow Us

Ada PPKM, OVO Ajak Pengguna Donasi di Mitra ZISWAF dan Crowdfunding

Wulan - Senin, 26 Juli 2021 | 14:00
Pada masa PPKM ini, OVO dorong pengguna berdonasi online
DOK. OVO

Pada masa PPKM ini, OVO dorong pengguna berdonasi online

CERDASBELANJA.ID – Situasi pandemi Covid-19 dengan penerapan PPKM level 3 dan level 4 di sejumlah wilayah, sangat berdampak kepada masyarakat terutama di sektor informal.

Oleh karena itu, OVO kembali mengajak pengguna untuk bersama-sama saling berbagi dan berdonasi kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Donasi ini, bisa dilakukan melalui platform mitra Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZIAWAF) dan crowdfunding yang telah bekerja sama dengan OVO.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Selama PPKM ala Gofood, Pasti Ada Promo!

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, melalui strategi ekosistem terbuka OVO saat ini telah berkolaborasi dengan banyak platform mitra ZISWAF dan crowdfunding.

“Harapannya, kerja sama ini dapat memperluas kesempatan bagi pengguna untuk berdonasi dan berbagi kebaikan,” ujar Harumi dikutip dalam keterangannya, Minggu (25/7).

Saat ini, kata Harumi, untuk berdonasi di OVO dapat dilakukan dengan dua cara.

Pertama, melalui aplikasi OVO yang nantinya akan disalurkan melalui beberapa mitra.

Di antaranya seperti BAZNAS, BenihBaik, Dompet Dhuafa, Kitabisa, LAZ Al-Azhar, NU Care LazisNU, Rumah Yatim, Rumah Zakat, We Care id, Yayasan Anyo Indonesia, Yayasan Cinta Anak Bangsa, dan Yayasan Tangan Harapan.

Caranya pun mudah, kita hanya perlu masuk ke aplikasi OVO, masuk ke kategori Donasi, pilih salah satu lembaga yang telah bekerja sama, lalu pengguna tinggal memasukkan nominal yang diinginkan mulai dari Rp5.000.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Operasional

Kedua, pengguna juga bisa menggunakan cara lain, yaitu melalui platform seperti BenihBaik, KitaBisa, LAZ Al-Azhar dengan memilih tujuan dan paket donasi yang diinginkan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest