Follow Us

Pengumuman! Bulog Sudah Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

Wulan - Selasa, 20 Juli 2021 | 09:00
Perum Bulog mulai salurkan bantuan beras PPKM 2021.
instagram.com/perum.bulog

Perum Bulog mulai salurkan bantuan beras PPKM 2021.

CERDASBELANJA.ID – Perum Bulog sudah mulai menyalurkan tambahan bantuan beras PPKM 2021, sejak Minggu (18/7).

Penyauran bantuan beras PPKM ini, ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut bantuan beras PPKM, dari Komplek Pergudangan Bulog Kelapa Gading Jakarta Utara.

Penyaluran bantuan serupa, juga dilakukan serentak di seluruh gudang-gudang Bulog di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Takut, Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Masa PPKM Darurat

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan, sesuai instruksi dari Presiden mulai Minggu (18/7) tambahan Bantuan Beras PPKM ini akan dikirimkan kepada 20 juta penduduk.

Perinciannya, adalah 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai, serta 10 juta KPM Program Keluarga Harapan sesuai data yang diterima dari Kemensos.

“Masing-masing KPM nantinya akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10kg,” ujar Budi dikutip dalam keterangannya, Senin (19/07).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh jajaran untuk mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan PPKM Darurat, termasuk bantuan beras PPKM.

Budi menegaskan, Bulog telah menetapkan ‘quality control management’ yang bertugas memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik.

Bulog juga berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan, dengan membentuk tim monitoring dan evaluasi (Monev) Bulog.

Baca Juga: Resmi, Pemerintah Perpanjang 6 Diskon Pajak Sampai Akhir Tahun 2021

Selain membentuk Tim Monev, jajaran direksi dan tim juga terjun langsung melakukan pengecekan tahap akhir pada Sabtu kemarin.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest