Follow Us

PPKM Darurat, Allianz Hadirkan Program Isoman Aman untuk Nasabah

Wulan - Senin, 19 Juli 2021 | 12:00
Allianz hadirkan program Isoman Aman untuk nasabah.
instagram.com/allianzindonesia

Allianz hadirkan program Isoman Aman untuk nasabah.

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, kasus Covid-19 semakin meningkat, serta diiringi dengan munculnya sejumlah varian baru.

Akibat dari lonjakan kasus ini, banyak kuota rumah sakit yang terisi penuh dalam waktu singkat.

Untuk membantu mengurangi kapasitas rumah sakit, pasien dengan gejala Covid-19 ringan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Baca Juga: Ada PPKM Darurat, OVO Perluas Cakupan Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Namun, kita tetap tidak boleh sembarangan melakukan isoman karena terdapat berbagai tata cara yang harus diikuti.

Pasien Covid-19 yang melakukan isoman, juga perlu memikirkan biaya-biaya yang harus dikeluarkan selama masa isolasi.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Allianz Indonesia memperluas manfaat proteksi khusus selama bulan Juli dengan program Isoman Aman.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, melalui program Isoman Aman, nasabah tidak perlu cemas apabila harus menjalani isolasi mandiri di fasilitas bukan rumah sakit atau di rumah sendiri.

Karin menjelaskan, program Isoman Aman akan menanggung biaya-biaya medis yang dibutuhkan, dengan sistem reimbursement kepada nasabah yang terdiagnosis Covid-19 dan memerlukan isolasi mandiri.

“Biaya yang ditanggung, mencakup biaya uji swab PCR sampai dinyatakan sembuh dengan maksimum biaya Rp900.000 untuk setiap tes yang dilakukan,” ujar Karin dikutip dalam keterangannya, Minggu (18/7).

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Jenis Asuransi Mikro yang Ditawarkan BRI Insurance

Kemudian biaya konsultasi dokter, pemeriksaan diagnostik, laboratorium, hingga obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan secara medis oleh pasien isolasi mandiri Covid-19.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest