Follow Us

7 Cara Mengelola Keuangan Saat PPKM Darurat ala OVO, Khusus Milenial

Wulan - Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:00
Aplikasi OVO
OVO

Aplikasi OVO

CERDASBELANJA.ID – Seiring dengan memburuknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM darurat.

Penerapan PPKM darurat ini, telah memunculkan banyak kekhawatiran publik. Baik dari segi kesehatan, pekerjaan, aktivitas, bahkan mengenai bagaimana cara mereka mengelola keuangan masing-masing di masa sulit saat ini.

Generasi milenial di Indonesia, merupakan salah satu kelompok masyarakat yang perlu mulai memprioritaskan pengelolaan keuangan mereka.

Baca Juga: 5 Tips Kurban Online ala Tokopedia, Dijamin Lebih Mudah dan Aman

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengungkapkan, merencanakan dan mengelola keuangan mungkin menjadi hambatan bagi banyak orang saat ini, terlebih bagi para generasi milenial.

“Hal yang utama adalah memiliki dana darurat dan proteksi diri, agar siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa kapan saja datang,” ujar Harumi dikutip dalam keterangannya, Sabtu (17/7).

Demi membantu kita, Perencana Keuangan Lolita Setyawati, CFP. berbagi 7 tips untuk para milenial tentang bagaimana cara mengelola keuangan selama PPKM darurat.

1. Buat Anggaran Keuangan

Cara mengelola keuangan saat PPKM darurat yang pertama, adalah membuat anggaran keuangan.

Sebaiknya, kita membuat rencana anggaran selama pelaksanaan PPKM darurat saat ini. Hal ini, bertujuan agar kita bisa memantau besaran pemasukan dan pengeluaran.

Kita juga bisa lebih mudah dalam menentukan prioritas, sehingga keuangan akan menjadi lebih terkontrol.

Baca Juga: Cara Cetak Kartu Vaksin Covid-19, Bisa Melalui Website atau Aplikasi!

Halaman Selanjutnya

2. Siapkan Dana Darurat
1 2 3 4

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest