Follow Us

5 Tips Kurban Online ala Tokopedia, Dijamin Lebih Mudah dan Aman

Wulan - Sabtu, 17 Juli 2021 | 08:30
Tokopedia membagikan tips kurban online selama pandemi
Dok. Tokopedia

Tokopedia membagikan tips kurban online selama pandemi

CERDASBELANJA.ID – Pandemi semakin mendorong antusiasme masyarakat berkurban secara online. Kini, kita juga bisa melakukan kurban online melalui fitur Qurban di aplikasi Tokopedia.

Tahun 2020 lalu, Tokopedia bersama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan, telah menyalurkan ratusan ton hewan kurban ke daerah-daerah terpencil di Indonesia yang kurang terjangkau.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni mengatakan, menjelang Iduladha 2021 Tokopedia kembali bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan.

Baca Juga: Kerja sama dengan Pemerintah, Tokopedia Punya Fitur Bayar Pajak Online

Khususnya, untuk mempermudah masyarakat beribadah kurban secara digital melalui fitur Qurban di ekosistem Tokopedia Salam.

“Fitur ini diharapkan bisa membantu masyarakat beribadah dari rumah dengan mudah, aman, dan amanah. Fitur ini juga diharapkan bisa membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, serta peternak lokal agar tetap bisa menjalankan bisnis,” kata Astri dikutip dalam keterangannya, Jumat (16/7).

Menyambut Hari Raya Iduladha pada 20 Juli 2021 mendatang, Tokopedia bersama Baznas membagikan sederet tips kurban online secara mudah, aman, dan amanah.

1. Kurban Digital Jadi Alternatif Baru

Tips kurban online yang pertama, adalah bisa menjadi tren baru dalam beribadah. Menurut Pimpinan Baznas Achmad Sudrajat, Lc, M.A., kurban digital saat ini menjadi cara baru dalam pelaksanaan ibadah kurban di masa pandemi.

“Selain itu, juga menjadi ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan saat Iduladha,” ujar Ahmad.

Selain melalui aplikasi Tokopedia, masyarakat juga dapat membeli hewan kurban melalui usaha tradisional, seperti toko, warung ataupun individu yang tergabung di Mitra Tokopedia.

Baca Juga: 5 Keuntungan Pakai Kartu Nama Bisnis ala Tokopedia, Bisa untuk Promosi

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest