Follow Us

PT KAI akan Luncurkan 2 Relasi KA Baru, Ini Harga Lengkap Tiketnya

Wulan - Minggu, 13 Juni 2021 | 13:00
Ilustrasi Kereta Api
KAI Daop II

Ilustrasi Kereta Api

CERDASBELANJA.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap meluncurkan dua Kereta Api (KA) baru.

Di antaranya adalah KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto PP via Cikampek pada 25 Juni 2021.

Kemudian, ada pula KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta PP pada 2 Juli 2021. Pada tahap awal, kedua KA ini akan dioperasikan pada setiap hari Jumat dan Minggu.

Baca Juga: Mustika Ratu Gandeng DANA, Bisa Beli Jamu dan Bayar Nontunai

Adapun perinciannya, adalah KA Baturraden Ekspres beroperasi pada 25 & 27 Juni dan 2 & 4 Juli 2021. Lalu KA Nusa Tembini beroperasi pada 2, 4, 9, & 11 Juli 2021.

“Peluncuran 2 KA baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, dikutip Minggu (13/6).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berinovasi dengan menghadirkan 2 KA relasi baru. Tujuannya, agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Joni menjelaskan, penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata.

Sementara itu, penamaan KA Nusa Tembini terinspirasi dari nama legenda kerajaan yang ada di wilayah Cilacap.

“Melalui penamaan tersebut, diharapkan hadirnya kedua KA ini juga dapat meningkatkan pariwisata di wilayah-wilayah yang dilalui,” ujar Joni.

Baca Juga: Tips Bisnis Online dengan Sistem Pre-Order ala Tokopedia, Pasti Lancar

Nantinya, tersedia 2 kelas pada KA Baturraden Ekspres, yaitu Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000 dan Bisnis dengan tarif mulai dari Rp130.000.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest