Follow Us

Banyak Manfaat, Layanan Mitra Tokopedia Bantu UMKM di Tengah Pandemi

Wulan - Kamis, 03 Juni 2021 | 17:00
Salah satu UMKM yang merasakan manfaat layanan Mitra Tokopedia
Dok. Tokopedia

Salah satu UMKM yang merasakan manfaat layanan Mitra Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Pada kondisi pandemi ini, kita bisa memanfaatkan banyak layanan untuk memulai usaha digital, salah satunya melalui layanan Mitra Tokopedia.

Mitra Tokopedia adalah aplikasi untuk semua orang agar bisa berjualan produk digital Tokopedia.

Misalnya seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game dan lain sebagainya. Selain itu, kita juga bisa belanja grosir untuk mengembangkan usaha warung kita.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha ala Tokopedia, Bisa Kembangkan Bisnis

Pada saat ini, banyak pelaku bisnis yang sudah beralih untuk bertransaksi secara online. Hal ini, dapat menjadi peluang besar bagi kita untuk menjadi bagian dari Mitra Tokopedia.

Pasalnya, kita bisa memberi pelayanan lebih untuk konsumen offline kita, dengan mendapatkan stok barang grosir dan produk digital yang lebih murah lewat Tokopedia.

Secara singkat, Mitra Tokopedia mendorong para pengusaha UMKM untuk menjual produk digital serta grosir secara offline lewat konter pulsa, warung, serta jenis toko lainnya, dengan membelinya secara online di Tokopedia.

Layanan Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional, seperti pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya.

Salah satu pegiat usaha yang merasakan manfaatnya, adalah Verra Febrina (30). Ibu rumah tangga asal Malang ini, bergabung menjadi penjual di Mitra Tokopedia pada Mei 2020 setelah mengalami PHK akibat pandemi.

Verra mengatakan, setelah kehilangan pekerjaan, ia mulai mencari peluang usaha demi membantu keuangan keluarga.

Baca Juga: Tokopedia Dorong Digitalisasi UMKM Home and Living Hadapi Pandemi

“Saya bergabung dengan Mitra Tokopedia dan berjualan berbagai produk grosir seperti sembako, camilan ringan, serta berbagai produk digital seperti pulsa dan token listrik,” ujar Verra dikutip dalam keterangan OVO, Kamis (3/6).

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest