CERDASBELANJA.ID – Selama kuartal I 2021, kategori Home and Living di Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat dibanding kuartal I 2020.
Seperti yang disampaikan oleh Rizki Widyastuti, selaku Strategic Initiatives Senior Lead (Home and Living, Mom and Baby Category) Tokopedia.
“Bantal tidur, alat pel lantai serta peralatan dapur seperti set pisau dan timbangan dapur menjadi beberapa produk paling dicari”.
Baca Juga: Tokopedia dan Gojek Bergabung Ciptakan GoTo, Layanan Digital Terbesar
Rizki juga menambahkan bahwa kebutuhan tinggi masyarakat akan kategori ini mendorong Tokopedia untuk terus berinovasi.
Salah satunya dengan menggandeng para pegiat usaha termasuk UMKM lokal yang menjual produk rumah tangga, dapur, furnitur hingga pertukangan.
Tokopedia ikut serta dorong digitalisasi UMKM lokal dalam kampanye UMKM Home and Living.
Dalam kampanye Home Living SALEbrations Mid-Year Sale yang hadir selama Juni 2021 menjadi inisiatif untuk mengembangkan bisnis saat pandemi.
Home Living SALEbrations menjadi salah satu panggung bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal.
Seperti yang dilakukan oleh UMKM Lokal Sleep Buddy Bedding dan Dekornata.
Baca Juga: Kampanye Bangga Buatan Indonesia, Transaksi Tokopedia Meningkat
Kampanye ini hadir untuk terus beradaptasi di tengah pandemi melalui pemanfaatan teknologi seperti Tokopedia.