Follow Us

Kampanye Bangga Buatan Indonesia, Transaksi Tokopedia Meningkat

Wulan - Minggu, 30 Mei 2021 | 09:00
Kampanye Bangga Buatan Indonesia
Dok. Tokopedia

Kampanye Bangga Buatan Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu lalu, pemerintah menetapkan kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada periode 5-13 Mei 2021.

Tujuan dari kampanye BBI ini, adalah untuk memberikan ruang sebanyak-banyaknya kepada pengusaha lokal agar bisa semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat lokal.

Tidak hanya bermanfaat, ternyata kampanye BBI juga meraih antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

Baca Juga: Promo Cashback Tokopedia, Pesan Tiket Hotel dan Pesawat Dapat Untung

Kampanye BBI ini, didukung oleh 72 platform e-commerce di Indonesia, termasuk Tokopedia.

External Communications Senior Lead, Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, Tokopedia merupakan rumah bagi lebih dari 11 juta penjual, di mana hampir 100%nya UMKM lokal.

Selama masa kampanye BBI berlangsung, Tokopedia mencatat adanya kenaikan penjualan di sejumlah kategori produk lokal sebagai berikut.

1. Makanan dan Minuman

Kategori Makanan dan Minuman masih tetap menjadi kategori favorit masyarakat. Hal ini, terlihat dari peningkatan transaksi sebanyak lebih dari 2x lipat selama kampanye berlangsung, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Kami mencatat paket dan parsel makanan, makanan ringan, dan minuman sebagai produk favorit masyarakat di kategori ini selama kampanye hari BBI berjalan,” jelas Ekhel.

Jagapati, toko produk-produk makanan sehat produksi petani dan UMKM lokal, juga turut mencatat kenaikan transaksi hampir 2x lipat selama kampanye berjalan.

Baca Juga: Apa Itu Modal Toko dari Tokopedia, Pinjam Uang Mudah untuk Usaha

Halaman Selanjutnya

2. Ibu dan Bayi
1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest