Follow Us

Cara Investasi Reksa Dana Online Otomatis dengan Bareksa Robo Advisor

Wulan - Kamis, 27 Mei 2021 | 21:00
Bareksa Meluncurkan Fitur Robo Advisor
www.bareksa.com

Bareksa Meluncurkan Fitur Robo Advisor

CERDASBELANJA.ID – Platform investasi online Bareksa, baru saja mengumumkan peluncuran fitur baru dalam aplikasinya, yaitu robo advisor.

Mengutip dari keterangan Bareksa, fitur robo advisor ini sudah mendapatkan lisensi Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Izin ini, tertuang dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK No. KEP-17/D.04/2021 tentang Pemberian Izin Usaha Penasihat Investasi Kepada PT Bareksa Portal Investasi tertanggal 20 April 2021.

Baca Juga: Perbedaan OVO Club dan OVO Premier, Serta Cara Upgrade ke OVO Premier

Adapun robo advisor ini, dinamai BaTaRA (Bareksa Tactical Robo advisor). Bareksa telah melakukan uji-beta yang diikuti 1.000 nasabah, selama 9 bulan sejak Agustus tahun lalu.

Robo advisor adalah konsultan finansial yang memberikan saran investasi digital, serta mengelola portofolio investasi investor, sehingga cara investasi reksa dana online jadi makin semangat.

Robo advisor memberikan saran investasi dan mengelola portofolio investor, dengan menggunakan algoritma khusus yang dibangun dengan teknologi terdepan.

Robo advisor, merupakan salah satu fasilitas yang sering digunakan dalam dunia investasi terutama di Amerika Serikat.

Keunggulan robo advisor yang dikembangkan Bareksa, adalah fitur ini menyediakan layanan perencanaan investasi otomatis, didukung oleh algoritma teori portofolio modern, serta pengawasan manusia.

Robo advisor Bareksa, akan mengumpulkan informasi tentang profil risiko kita melalui kuesioner. Jadinya cara investasi reksa dana online di Bareksa jadi bisa otomatis dna memudahkan.

Baca Juga: Ini Cara Investasi Reksa Dana Online di OVO Invest, Ternyata Mudah

Kemudian, robo advisor akan menggunakan market data untuk memberikan rekomendasi secara otomatis.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest