Follow Us

Serikat Buruh Lakukan Aksi Boikot Indomaret Serentak, Ada Apa?

Wulan - Kamis, 27 Mei 2021 | 16:30
Kamis (27/5) serikat buruh melakukan aksi boikot Indomaret
career_idmgroup

Kamis (27/5) serikat buruh melakukan aksi boikot Indomaret

CERDASBELANJA.ID – Mulai hari Kamis (27/5) ini, sejumlah serikat pekerja setuju untuk melakukan kampanye boikot Indomaret secara serentak.

Aksi boikot Indomaret ini, merupakan aksi dukungan kepada karyawan PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) di Jakarta Utara, yaitu Anwar Bessy.

Saat ini, diketahui Anwar harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, karena dilaporkan secara pidana oleh pihak perusahaan.

Baca Juga: Perbedaan OVO Club dan OVO Premier, Serta Cara Upgrade ke OVO Premier

Anwar dilaporkan, akibat rusaknya dinding gypsum saat buruh menuntut THR 2020 dibayarkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan hal tersebut, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pun mendukung keputusan Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI), untuk melakukan kampanye boikot Indomaret.

Kampanye boikot Indomaret ini, akan dimulai dengan dilakukannya aksi pada hari Kamis (27/5) di depan perusahaan PT Indomarco Prismatama yang ada di Jakarta Utara.

“Setelah aksi tanggal 27 Mei, maka hari-hari selanjutnya akan dilakukan kampanye boikot Indomaret di seluruh Indonesia apabila Anwar Bessy tidak dibebaskan,” ujar Presiden KSPI Said Iqbal dikutip dalam keterangannya, Kamis (27/5).

Menurut Said Iqbal, bisa dipastikan akan terjadi loss penjualan produk Indomaret, karena buruh dalam beberapa hari ke depan akan menjalankan rencana boikot tersebut.

Said melanjutkan, ada beberapa rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam kampanye boikot Indomaret.

Baca Juga: Ini Cara Investasi Reksa Dana Online di OVO Invest, Ternyata Mudah

1. Melakukan aksi berkesinambungan di depan kantor-kantor Indomaret di seluruh Indonesia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest