Follow Us

Cara Cerdas Pakai Uang THR, Alokasikan untuk Beli Asuransi Syariah

Wulan - Kamis, 13 Mei 2021 | 15:00
Kita bisa memanfaatkan uang THR untuk mendaftar asuransi syariah, sekaligus menebarkan kebaikan
iStockphoto

Kita bisa memanfaatkan uang THR untuk mendaftar asuransi syariah, sekaligus menebarkan kebaikan

CERDASBELANJA.ID – Pada momen Lebaran 2021 ini, tidak sedikit orang yang menerima uang Tunjangan Hari Raya (THR)

Namun sayangnya, THR sering kali tidak dikelola dengan baik oleh masyarakat. Tidak sedikit orang yang tiba-tiba menjadi lebih boros setelah menerima THR.

Berdasarkan riset Continuum Data Indonesia, ditemukan bahwa 90% masyarakat Indonesia menggunakan uang THR untuk berbelanja. Baik belanja online maupun offline di toko, untuk diri sendiri maupun keluarga dan orang lain.

Baca Juga: 4 Mitos dan Salah Paham Tentang Asuransi, Jangan Termakan Isu!

Sementara itu, proporsi THR untuk kegiatan menabung dan investasi hanya mencapai 6,6% dan sisanya mengaku untuk membayar utang. Riset ini dilakukan pada 1.204.102 percakapan dari 934.671 akun media sosial.

Padahal, kemampuan pengelolaan uang THR pun sangat penting. Digital & Growth Consultant Jonathan End menegaskan, agar anak muda mulai sadar pentingnya pengelolaan keuangan dan penyediaan dana darurat.

Sejalan dengan semangat berbagi selama Ramadan 2021, Allianz Life Syariah mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat berbagi dan tolong-menolong melalui asuransi syariah.

Salah satu anggota Allianz Life Syariah circle Rendhy Santoso mengatakan, asuransi syariah mirip seperti menanam pohon.

Kita bisa menikmati buahnya, sekaligus berbagi dengan sesama. Jadi, ketika seorang peserta asuransi syariah membayar uang kontribusi, maka mereka secara otomatis ikut menolong peserta lain.

“Baik peserta yang sedang tertimpa sakit, atau membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan apabila meninggal dunia,” ungkap Rendhy dikutip dalam keterangannya, Selasa (11/5).

Baca Juga: Manfaat Asuransi Hospital Cash Plan, Tawarkan Produk Premi Murah

Untuk itu, kita bisa mengalokasikan uang THR kepada layanan yang bermanfaat seperti asuransi syariah ini.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest