Follow Us

LinkAja Umumkan Akuisisi iGrow untuk Permudah Akses Pembiayaan

Wulan - Minggu, 02 Mei 2021 | 13:00
Akuisisi iGrow oleh LinkAja
Dok. LinkAja

Akuisisi iGrow oleh LinkAja

CERDASBELANJA.ID – LinkAja melakukan aksi korporasi, dengan mengakuisisi salah satu perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending PT iGrow Resources Indonesia (iGrow).

Langkah akuisisi iGrow ini, bertujuan untuk memperluas lini bisnis LinkAja ke pembiayaan online, terutama untuk sektor produktif UMKM.

Hal ini sejalan dengan tujuan LinkAja untuk mendorong inklusi keuangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kemandirian ekonomi.

Baca Juga: Cara Jadi Content Creator Andal ala GoPlay, Resep agar Terkenal

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, perluasan lini usaha di bidang pembiayaan merupakan langkah nyata LinkAja dalam memberikan kemudahan akses keuangan dan ekonomi.

Terutama kepada masyarakat kelas menengah ke bawah dan UMKM. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kemandirian ekonomi.

Selain itu, dukungan pemegang saham LinkAja juga merupakan salah satu modal utama LinkAja untuk dapat memberikan layanan pembiayaan yang aman, mudah, dan tepercaya.

Didukung jaringan ekosistem LinkAja yang kuat di berbagai daerah, LinkAja berharap dapat memberikan pemerataan akses pembiayaan terhadap pelaku UMKM.

“Terutama yang selama ini masih terfokus di pulau Jawa dan kota tier 1,” ungkap Haryati dikutip dalam keterangannya, Jumat (30/4).

Lini usaha pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak besar bagi ketahanan dan kemajuan bisnis UMKM, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cara Kelola Uang THR ala DANA, Harus Bijak Sebelum Lebaran Tiba

LinkAja yakin bahwa iGrow merupakan partner yang tepat, karena memiliki visi dan misi serupa untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendukung segmen menengah ke bawah, terutama kelompok produktif.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest