Follow Us

Cara Jadi Content Creator Andal ala GoPlay, Resep agar Terkenal

Wulan - Kamis, 29 April 2021 | 22:30
Salah satu content creator andal di GoPlay
Dok. GoPlay

Salah satu content creator andal di GoPlay

CERDASBELANJA.ID – Di era teknologi saat ini, memperkenalkan karya melalui platform streaming ternyata bisa menjadi ladang penghasilan baru yang menjanjikan bagi para content creator.

Hal ini juga yang kemudian mendorong jumlah konten live show GoPlay pun meningkat hingga 10x lipat sepanjang Kuartal I 2021.

Antusiasme masyarakat ini, turut mendorong lahirnya semakin banyak orang untuk tampil sebagai content creator, serta mencari cara jadi content creator andal.

Baca Juga: Sambut Ramadan 2021, Ini Sejumlah Konten yang akan Dihadirkan GoPlay

Bagi para content creator yang sedang cari ide baru, atau ingin tahu cara jadi content creator yang andal, GoPlay telah merangkum 4 tips khusus.

Tidak hanya itu, GoPlay juga akan kasih bocoran insight menarik dari para content creator andal yang sudah punya ratusan ribu hingga jutaan penonton setia.

Resep jitu ini akan sangat berguna untuk menjaring banyak penonton baru. Berikut adalah beberapa cara jadi content creator andal ala GoPlay.

1. Ciptakan Konten Kreatif

Cara jadi content creator andal yang pertama, adalah bisa menciptakan konten kreatif. Kreativitas harus jadi modal dasar setiap content creator. Konten kita memang tidak harus selalu baru.

Namun demikian, kita perlu punya satu ciri khas yang bikin tampilan kita berbeda dari para content creator lainnya. Untuk dapat menarik antusiasme penonton, seorang content creator dituntut untuk harus rajin riset, selalu meng-update diri dengan tren terbaru, dan memanfaatkan momen-momen tertentu untuk menampilkan konten yang segar.

Misalnya, manfaatkan momentum Ramadan 2021 yang kini tengah berlangsung. Konsep live show yang menghadirkan garage sale baju atau barang preloved untuk kegiatan amal bisa dijadikan contoh konten menarik. Jadi tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajak penonton untuk berbagi.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming GoPlay Live, Lengkap Hari Senin Sampai Jumat

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest