Follow Us

Semangat Kartini, DANA Dorong Pemberdayaan Perempuan di Era Digital

Wulan - Sabtu, 24 April 2021 | 12:00
Semangat Kartini, DANA Dorong Pemberdayaan Perempuan di Era Digital
Dok. DANA

Semangat Kartini, DANA Dorong Pemberdayaan Perempuan di Era Digital

CERDASBELANJA.ID – Seiring dengan berjalannya waktu, semangat Kartini dalam pemberdayaan dan memperjuangkan hak-hak perempuan semakin kental.

Saat ini, sudah banyak perempuan hebat di Indonesia yang menorehkan prestasinya. Mulai dari atlet, pemimpin perusahaan, menteri, bahkan sampai presiden.

Untuk terus mengobarkan semangat Kartini, dompet digital DANA mendorong pemberdayaan perempuan di era digital ini.

Baca Juga: Nagita Slavina Tampil Full dengan Produk Gucci, Jadi Brand Ambassador?

Chief People & Corporate Strategy DANA Agustina Samara mengatakan, demi meneruskan semangat perjuangan Kartini, perlu dibuka kesempatan sebesar-besarnya bagi para perempuan.

Khususnya dalam hal akses literasi digital dan peluang berkarya di industri digital. Agustina sendiri merasa diberikan kesempatan besar saat meniti karier di DANA.

“DANA tidak pernah membedakan gender dalam hal performa. Selain itu, proporsi pegawai di DANA juga cukup seimbang dengan jumlah pegawai perempuan sebesar 46%,” ujar Agustina dalam diskusi virtual, Jumat (23/4).

Selain itu, jumlah sumber daya manusia (SDM) perempuan di DANA terus meningkat dan sejak 2019 sampai sekarang tumbuh 142%.

Berdasarkan persentase tersebut, jumlah SDM perempuan yang telah mencapai level manajerial mencapai 30% dari total SDM, sedangkan sebanyak 40% di antaranya berada pada level eksekutif,

Di sisi lain, Chief Marketing Officer DANA Monita Moerdani mengatakan, era digital saat ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan.

Baca Juga: Coba Sendiri Minuman Baru Frestea Brown Sugar Milk Tea: Lembut Diminum

Pasalnya, ini adalah kesempatan dan sebuah potensi bagi para perempuan untuk bekerja di industri digital.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest