Follow Us

Fantastis, Lukisan Terbesar di Dunia Terjual Rp898 Miliar Saat Lelang

Wulan - Rabu, 31 Maret 2021 | 14:00
Fantastis, Lukisan Terbesar di Dunia Terjual Rp898 Miliar di Lelang
edition.cnn.com/style

Fantastis, Lukisan Terbesar di Dunia Terjual Rp898 Miliar di Lelang

CERDASBELANJA.ID – Lukisan kanvas terbesar di dunia, berhasil terjual saat lelang di Dubai dengan harga hampir 228 juta dirham (USD62 juta atau Rp898,7 miliar).

Harga yang fantastis tersebut berhasil menempatkan lukisan tersebut menjadi salah satu karya seni termahal sepanjang masa.

Mengutip dari CNN, lukisan bertajuk "The Journey of Humanity" ini berukuran lebih dari 17.000 kaki persegi. Ukurannya diperkirakan sama dengan empat lapangan basket regulasi NBA.

Baca Juga: 5 Influencer Media Sosial dengan Bayaran Tertinggi, Sampai Miliaran

Lukisan ini, dibuat oleh pelukis Inggris Sacha Jafri untuk mengumpulkan uang bagi anak-anak yang terkena pandemi Covid-19.

Setelah memotong pekerjaannya menjadi 70 bagian, Jafri awalnya berencana untuk menjual panel ini secara terpisah dan berharap bisa mengumpulkan dana dengan total USD30 juta.

Namun pada lelang amal, seorang pengusaha yang berbasis di Dubai Andre Abdoune menawarkan harga lebih dari dua kali lipat untuk membeli seluruh bagian lukisan tersebut.

Penjualan lukisan ini, membuat nama Jafri melejit menjadi seorang seniman termahal di dunia yang masih hidup.

Sebagai bagian dari inspirasi inisiatif kemanusiaan oleh Jafri, hasil lelang lukisan ini akan disumbangkan ke UNICEF, UNESCO, The Global Gift Foundation, serta Dubai Cares.

Dana hasil lelang ini, diberikan untuk program yang terkait dengan pendidikan anak, perawatan kesehatan, sanitasi, serta konektivitas digital.

Baca Juga: Punya Nilai Sejarah, Angelina Jolie Jual Lukisan Antik Rp164 Miliar

Jafri bahkan menggambarkan penjualan tersebut sebagai ‘momen untuk kemanusiaan’.

Source : CNN

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest