Follow Us

Agensi BTS Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE, Ini Faktanya

Wulan - Senin, 22 Maret 2021 | 15:00
Agensi BTS Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE, Ini Faktanya
http://www.koreaherald.com/

Agensi BTS Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE, Ini Faktanya

CERDASBELANJA.ID – Agensi hiburan Korea Selatan Big Hit Entertainment yang merupakan rumah dari boy band K-Pop BTS, resmi mengubah namanya menjadi HYBE.

Mengutip dari Korea Herald, perusahaan ini juga merilis video bertajuk “New Brand Presentation” di kanal YouTube-nya pada minggu lalu.

Di dalam video tersebut, agensi ini memperkenalkan perubahan pada nama dan organisasinya. Mereka juga mengungkap gedung perkantoran baru untuk menandai rebranding-nya menjadi platform perusahaan entertainment lifestyle.

Baca Juga: Lagi, BTS Kembali Cetak Rekor Dunia dengan Lagu Terbarunya ‘Dynamite’

Menurut Ketua Hybe Bang Si-hyuk, nama merek baru Hybe melambangkan koneksi, ekspansi, serta hubungan.

“Apa yang kami anggap sebagai variasi musik, adalah dunia yang tidak terbatas dan saya pikir nama Big Hit Entertainment tidak dapat sepenuhnya menangkap konsep ini,” kata Bang.

Ia menambahkan, pihaknya merasa perlu menggunakan nama perusahaan baru. Khususnya yang bisa mencakup semua ranah bisnis yang dijalankan, serta menjadi simbol untuk menghubungkan dan mengembangkan struktur perusahaan.

Bang meyakinkan, rebranding ini tidak berarti akhir dari Big Hit Entertainment, tetapi merupakan pembentukan wadah yang lebih besar untuk Big Hit.

“Identitas Big Hit Entertainment akan tetap hidup sebagai 'Big Hit Music' sebagai label yang membentuk Hybe. Saya yakin itu akan memperkuat kemampuan fundamental sebagai label," ungkap Bang.

Di dalam struktur organisasinya, Hybe akan beroperasi pada tiga pilar yang dinamakan sebagai Labels, Solutions, dan Platforms. Perusahaan ini, berencana untuk mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan lingkungan yang stabil bagi para artis dan label.

Baca Juga: Dari Keluarga Petani Hingga Jadi Idol Korea, Ini Kisah Sukses V BTS

Ini dilakukan agar mereka bisa fokus pada aktivitas kreatif, mencari tantangan yang inovatif, serta menghubungkan pekerjaan mereka dengan lancar dan mengomunikasikannya kepada penggemar melalui platform mereka.

Source : Korea Herald

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest