Follow Us

Lagi, BTS Kembali Cetak Rekor Dunia dengan Lagu Terbarunya ‘Dynamite’

Wulan - Jumat, 19 Maret 2021 | 11:00
Lagi, BTS Kembali Cetak Rekor Dunia dengan Lagu Terbarunya ‘Dynamite’
https://www.instyle.com/

Lagi, BTS Kembali Cetak Rekor Dunia dengan Lagu Terbarunya ‘Dynamite’

CERDASBELANJA.ID – Kali ini, boy band asal Korea Selatan Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS kembali mencetak rekor dunia.

Melansir dari Billoard, sebelumnya BTS juga sering kali mencetak banyak rekor di dunia musik dan prestasinya terus meningkat.

Baru-baru ini, Guiness World Records mengumumkan bahwa boy band beranggotakan 7 orang tersebut kembali mencatatkan pencapaian besar lainnya berkat lagu barunya, Dynamite.

Baca Juga: Dari Keluarga Petani Hingga Jadi Idol Korea, Ini Kisah Sukses V BTS

Video klip musik dengan tema colorful tersebut, sekarang tercatat di buku Guiness World Records.

Pasalnya, BTS berhasil meraih rekor pada kategori “Penonton Paling Simultan untuk Video Musik di YouTube Premier.”

Menurut keterangan pencatat rekor, hit Dynamite berhasil mencetak rekor tahun lalu ketika klipnya menarik lebih dari tiga juta penonton di waktu yang bersamaan.

Tidak hanya itu, orang-orang Guiness juga menerangkan bahwa BTS mungkin punya pengaruh yang bagus pada beberapa karyanya di masa yang akan datang.

Lagu Dynamite milik BTS sendiri memang resmi dinobatkan sebagai lagu terlaris di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020 dan diperkirakan masih akan terus berlanjut.

Pasalnya berdasarkan laporan akhir tahun Nielsen Music, lagu Dynamite dan seluruh iterasinya berhasil terjual 1,3 juta kopi di AS.

Baca Juga: Lagu Dynamite BTS Sabet Penghargaan Music Bank, Hingga Raih Miliaran

Tidak hanya itu, berdasarkan laporan dari The Korea Culture and Tourism Institute’s Cultural Industry Research Center, lagu Dynamite diperkirakan telah memberikan kontribusi ekonomi mencapai KRW1,7 triliun atau sekitar Rp21 triliun.

Source : Billboard.com

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest