Follow Us

Cara Pintar Mengelola Keuangan Seperti Orang Kaya, Milenial Wajib Coba

Wulan - Jumat, 19 Maret 2021 | 22:00
Cara Pintar Mengelola Keuangan Seperti Orang Kaya, Milenial Wajib Coba
freepik

Cara Pintar Mengelola Keuangan Seperti Orang Kaya, Milenial Wajib Coba

CERDASBELANJA.ID – Para orang kaya mengelola dan menggunakan uang mereka secara berbeda dari kebanyakan orang biasanya.

Untuk memastikan uang mereka tidak cepat habis, tentunya mereka menggunakan cara pintar mengelola keuangan.

Kita juga bisa mengikuti kebiasaan mengelola keuangan ala orang kaya ini. Tentunya agar keuangan kita bisa lebih teratur lagi. Melansir dari Harveker, berikut adalah beberapa cara pintar mengelola keuangan ala orang kaya yang bisa ditiru.

Baca Juga: Cara Mengatur Uang Berdasarkan Golongan Darah, Siapa yang Suka Boros?

1. Hindari Utang

Cara pintar mengelola keuangan ala orang kaya yang pertama adalah hindari utang. Pasalnya, utang dapat menghancurkan finansial kita dalam waktu sekejap.

Cara mudah untuk menghindari utang adalah dengan tidak memulai utang baru. Jika diperlukan, kita bisa berhenti menggunakan kartu kredit atau layanan paylater.

Usahakan untuk selalu berbelanja dengan uang cash untuk meminimalkan pengeluaran. Selain itu, cara ini bisa dilakukan agar kita tidak berbelanja secara impulsif.

2. Ikuti Rencana Anggaran

Cara pintar mengelola keuangan ala orang kaya yang kedua adalah hidup sesuai kemampuan dan mematuhi rencana anggaran. Para orang kaya ini tentunya menyadari cara agar tetap menjadi kaya, adalah dengan membelanjakan uang lebih sedikit dari penghasilan.

Jika kita kesulitan mengelola pengeluaran, maka kita bisa membuat rencana anggaran sendiri yang disesuaikan dengan keadaan finansial pribadi.

Gunakan rumus 60%-40%-40%, 50%-30%-20%, atau rumus lain untuk mempermudah mengendalikan pengeluaran. Pastikan untuk mematuhi aturan tersebut dan tidak melenceng dari rencana anggaran yang telah dibuat.

Source : Harveker

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest