Follow Us

Ini 5 Destinasi Wisata Paling Diminati Turis Awal 2021 Versi Traveloka

Wulan - Rabu, 10 Maret 2021 | 21:30
Terpopuler, Traveloka Rilis Destinasi Wisata Paling Diminati Awal 2021
Instagram pahawang_island_lampung's @pahawang_island_lampun

Terpopuler, Traveloka Rilis Destinasi Wisata Paling Diminati Awal 2021

CERDASBELANJA.ID – Memasuki tahun 2021, minat masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata terhitung cukup tinggi.

Berdasarkan survei internal Traveloka terhadap pengguna, sebanyak 35% responden menyatakan tertarik untuk berlibur di awal tahun 2021.

Tentunya hal ini didukung dengan adanya perubahan minat dan perilaku masyarakat. Khususnya dalam berwisata yang terhalang sejak pandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga: Promo Pay Day Traveloka, Pesan Hotel Dapat Diskon Hingga Rp500 Ribu

Tidak hanya menerapkan protokol kesehatan berstandar tinggi, masyarakat kini juga lebih memiliki minat yang tinggi untuk melakukan wisata alam.

Masyarakat juga cenderung menginginkan fleksibilitas pemesanan dalam perencanaan perjalanannya.

Secara keseluruhan, berikut adalah destinasi wisata paling diminati di awal tahun 2021 berdasarkan data Traveloka.

1. Bali

Destinasi wisata paling diminati pertama adalah Bali. Sudah bukan rahasia jika Bali terkenal sebagai destinasi travel paling populer di Indonesia. Tidak hanya bagi wisatawan domestik, keindahan pariwisata Bali sendiri telah tersohor sampai wisatawan mancanegara.

Hal ini, bisa dilihat dengan persentase rata-rata pencarian topik seputar travel mengenai Bali yang mencapai 83% di bulan November dan Desember lalu. Sebagai destinasi wisata terpopuler di Indonesia, Bali kembali mendominasi rata-rata pencarian sebesar 52% mengungguli berbagai destinasi wisata lainnya.

Pencarian paling populer di aplikasi Traveloka sangat beragam, mulai dari pilihan akomodasi seperti hotel, vila, resort, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan dan Ubud.

Kemudian, dominasi pencarian di Traveloka diikuti dengan pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi dan kuliner. Bali juga dipilih sebagai destinasi workation dengan banyaknya pilihan bekerja dari hotel dan vila, juga beberapa co-working space di area Canggu.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest