Follow Us

KoinWorks Dorong Penjualan SR014 di KoinBond, Buka Peluang Syariah

Wulan - Jumat, 05 Maret 2021 | 15:00
KoinWorks Dorong Penjualan SR014 di KoinBond, Buka Peluang Syariah
instagram.com/koinworks/

KoinWorks Dorong Penjualan SR014 di KoinBond, Buka Peluang Syariah

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum lama ini meluncurkan penawaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Sukuk Ritel seri SR014.

KoinWorks sebagai mitra distribusi (midis) pemerintah, melihat penawaran Sukuk Ritel ini sebagai salah satu langkah untuk menyentuh segmen pengguna yang memiliki preferensi pada instrumen investasi berbasis syariah.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan, KoinWorks terus berupaya untuk menghadirkan ragam produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Bisnis Skin Care Maska Indonesia, Bidik Tujuan Punya Identitas Khusus

Termasuk juga pada produk finansial berbasis syariah. Jonathan menjelaskan, sejauh ini pihaknya melihat ada ketertarikan pengguna pada produk finansial berbasis Syariah.

Ini terbukti dari data penjualan seri obligasi Syariah di KoinBond, selalu mencatatkan penjualan tertinggi sejak bergabungnya KoinWorks sebagai mitra distribusi.

Pada penawaran seri SR014 ini, KoinWorks optimis dapat menarik lebih banyak minat pengguna.

“Investor pemula yang memiliki preferensi instrumen investasi berbasis syariah juga memiliki dampak sosial dengan menargetkan peningkatan penjualan hingga 20%,” ujar Jonathan dalam keterangan yang ditulis, Jumat (5/3).

Pada dua penawaran seri Sukuk sebelumnya, pembelian sukuk didominasi oleh kalangan milenial.

Terutama laki-laki dengan rata-rata pembelian di angka Rp8 juta sampai Rp10 juta.

Baca Juga: Seorang Model Minta Cerai Karena Suaminya Bokek: Apa Gunanya Menikah?

Adapun imbal hasil yang ditawarkan pada seri SR014 ini, yaitu sebesar 5,47% yang nilainya lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat bunga deposito, yaitu 5,13%.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest