Follow Us

Sambut Ulang Tahun, NOVA Usung Gerakan Pilih Lokal Aja Demi UMKM

Wulan - Minggu, 21 Februari 2021 | 21:00
Ulang Tahun NOVA rilis kampanye Pilih Lokal Aja untuk UMKM Indonesia.

Ulang Tahun NOVA rilis kampanye Pilih Lokal Aja untuk UMKM Indonesia.

CERDASBELANJA.ID – Demi menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-33, Tabloid NOVA mengusung gerakan Pilih Lokal Aja demi memberdayakan produk UMKM di Indonesia.

Gerakan ini diusung berdasarkan kontribusi perempuan yang memiliki peranan penting dalam kemajuan UMKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA) pada tahun 2018, ada sekitar 50% pelaku usaha perempuan dari total 64 juta UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Cara Belanja Kekinian Hanya Pakai Smartphone di Merchant LinkAja

Melalui gerakan ini, NOVA sebagai salah satu media yang berfokus pada perempuan, ingin menjadikan para perempuan lebih berani dan mandiri.

Di dalam gerakan #PilihLokalAja, NOVA juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal yang tidak kalah dari segi kualitas dan variasinya.

Editor in Chief NOVA Indira Dhian Saraswaty mengatakan, sejak adanya pandemi ini semakin banyak pula perempuan yang menyokong keuangan keluarganya dengan membuka atau meningkatkan usaha.

“Sayangnya, masih banyak yang terhambat oleh kemampuan mengelola keuangan sampai publikasi dan promosi. Rangkaian kegiatan #PilihLokalAja adalah cara nyata NOVA mendukung upaya para pelaku UMKM perempuan,” kata Indira dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2).

Melalui gerakan #PilihLokalAja, sepanjang tahun 2021 ini NOVA akan mengajak para pelaku UMKM perempuan untuk memperkenalkan produknya secara lebih luas. Khususnya, kepada masyarakat Indonesia dan saling memberi dukungan kepada sesama pelaku usaha.

Ada serangkaian acara yang dibuat dalam Festival #PilihLokalAja, yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Gaji Kita Cepat Habis, Jangan Disepelekan

1. Bincang Pelaku Usaha

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest