Follow Us

Cara Hemat Kuota Internet Saat Pandemi, Pelajar dan Pekerja Wajib Tahu

Wulan - Jumat, 19 Februari 2021 | 09:00
Cara Hemat Kuota Internet Saat Pandemi, Pelajar dan Pekerja Wajib Tahu
Kompas.com

Cara Hemat Kuota Internet Saat Pandemi, Pelajar dan Pekerja Wajib Tahu

CERDASBELANJA.ID – Kuota internet sudah menjadi bagian yang penting dalam kegiatan sehari-hari.

Pandemi ini telah memaksa kita semua untuk beraktivitas dari rumah. Akibatnya, penggunaan internet juga semakin besar dan bisa semakin boros.

Tidak hanya bagi pegawai yang bekerja dari rumah (WFH), tetapi para pelajar yang harus bersekolah di rumah juga merasakan hal yang serupa.

Baca Juga: Cara Hindari Denda di Jalan Tol, Ini yang Harus Diperhatikan Pengguna

Meskipun pemerintah telah memberikan bantuan berupa kuota internet, tetapi pembagiannya masih belum merata dan belum diterima oleh seluruh siswa.

Untuk mengakali hal ini, ada cara mudah untuk menghemat kuota internet. Dengan demikian, kita bekerja dan belajar dengan lebih efektif tanpa perlu takut kehabisan kuota internet sebelum waktunya.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota internet adalah sebagai berikut.

1. Perbarui Sistem dan Aplikasi Menggunakan WiFi

Cara menghemat kuota internet yang pertama, adalah dengan memperbarui sistem dan aplikasi hanya menggunakan jaringan WiFi.

Sering kali kita menerima informasi pembaruan perangkat atau beberapa aplikasi di ponsel. Seluruh pembaruan sistem dan aplikasi ini membutuhkan waktu yang lama, serta kuota yang tidak sedikit.

Untuk meminimalkan pemborosan, penting untuk mengatur pembaruan khusus dengan menggunakan WiFi saja. Jangan lupa untuk mengubah pengaturan di ponsel agar tidak kebobolan.

Baca Juga: Cara Hemat Hadapi Promo dan Diskon Belanja Online, Simak Tipsnya!

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest