Follow Us

Kenali Keuntungan dan Kerugian Investasi Deposito, Jangan Sampai Luput

Wulan - Kamis, 11 Februari 2021 | 15:00
Kenali Keuntungan dan Kerugian Investasi Deposito, Jangan Sampai Luput
https://www.moneycrashers.com/

Kenali Keuntungan dan Kerugian Investasi Deposito, Jangan Sampai Luput

CERDASBELANJA.ID – Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang umum digunakan banyak orang karena dinilai paling aman. Meski punya banyak keuntungan, tetapi deposito juga tidak terlepas dari kerugian investasi.

Jadi sebelum mulai berinvestasi, kita perlu mengenali lebih dalam apa saja keuntungan dan kerugian dari investasi di deposito. Ini dilakukan agar kita bisa lebih waspada dan mengantisipasi keadaan yang tidak terduga.

Deposito ini memiliki banyak jenis dan tujuan yang bisa kita pilih. Berdasarkan semua jenisnya, deposito dibedakan dari fasilitas dalam pengambilan serta penyetorannya.

Baca Juga: Berbeda dengan Tabungan Biasa, Kenali Apa Itu Pengertian Deposito

Untuk memperjelas, berikut adalah beberapa keuntungan dari investasi di deposito.

1. Keamanan Lebih Terjamin

Pada saat menyimpan uang di deposito, maka keamanan uang yang disimpan bisa terjamin.

Selain dijamin oleh bank, uang yang disimpan juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan batasan nominal yang sudah ditentukan.

2. Investasi yang Menguntungkan

Keuntungan utama yang akan diperoleh dari berinvestasi di deposito, adalah suku bunga yang lebih besar dan menguntungkan dari tabungan biasa.

Tentunya nasabah yang ingin berinvestasi di deposito mengharapkan imbal hasil yang jauh lebih baik, apabila dibandingkan dengan menabung di rekening yang biasa.

Semakin lama kita menyimpan uang di deposito, akan semakin banyak keuntungan yang didapatkan. Jadi, investasi deposito akan sangat cocok dan menguntungkan untuk investasi dalam jangka panjang.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest