Follow Us

Rawan Bencana, Ini 4 Tips Memilih Asuransi Properti dan Kendaraan

Wulan - Jumat, 05 Februari 2021 | 17:00
Rawan Bencana, Simak 4 Tips Memilih Asuransi Properti dan Kendaraan
Allianz Indonesia

Rawan Bencana, Simak 4 Tips Memilih Asuransi Properti dan Kendaraan

CERDASBELANJA.ID – Bencana bisa datang kapan saja tanpa kenal waktu. Di musim hujan ini saja, kita perlu mewaspadai adanya risiko banjir dan tanah longsor.

Bencana banjir dan tanah longsor ini bisa menimbulkan kerugian material. Pasalnya, kita juga bisa berpotensi kehilangan properti atau kendaraan kita.

Di sisi lain, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) juga pernah memperkirakan nilai kerugian klaim akibat musibah banjir pada properti dan kendaraan mencapai Rp1.155 triliun.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, Ini 5 Alasan Mengapa Kita Perlu Asuransi Jiwa

Melihat betapa besar risiko kerugiannya, maka tidak sedikit orang yang mendaftarkan properti dan kendaraannya untuk diasuransikan.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya musibah tidak terduga, sekaligus melindungi properti dan kendaraan kita untung jangka waktu yang panjang

Sebelum memilih produk asuransi properti dan kendaraan, Head of Partnership Affinity PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, Mariani Solihah, membagikan beberapa tips sederhana untuk memilih asuransi properti dan kendaraan. Di antaranya sebagai berikut:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Sebagai pemilik properti atau kendaraan, kita harus mengetahui terlebih dahulu aspek apa saja yang perlu kita lindungi.

Selain itu, kita juga harus menetapkan anggaran yang dimiliki sesuai dengan kemampuan.

Apabila sudah mengetahui apa saja yang ingin dilindungi dan berapa biaya yang sanggup dibayarkan, kita dianjurkan untuk mencari informasi asuransi sebanyak-banyaknya dan memilih yang paling mendekati kebutuhan.

Baca Juga: Luncurkan Produk Baru, AXA Ajak Masyarakat Berasuransi dan Investasi

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest