CERDASBELANJA.ID –Platform pembiayaan berbasis digital Kredivo kembali mengumumkan kemitraan strategisnya, kali ini dengan Zalora.
Kemitraan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini, serta memperluas akses kredit bagi masyarakat.
General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan, kemitraan ini menjadi salah satu cara untuk memperluas akses kredit, serta untuk memfasilitasi permintaan produk fashion yang merupakan produk paling banyak dibeli di e-commerce.
Baca Juga: Promo Zalora Payday, Dapatkan Diskon 35% dan Ekstra Cashback Rp50 Ribu
“Salah satu manfaat dari kemitraan ini, yaitu memungkinkan pengguna untuk dapat menerima pesanan produk fashion terlebih dahulu sebelum membayar. Kemitraan ini dapat memastikan kepuasan konsumen dan memberikan rasa aman,” ujar Lily sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).
Berdasarkan laporan 2020 Indonesian E-commerce Consumer Behavior Report, di antara semua produk yang ada di e-commerce, fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli.
Jumlahnya adalah sekitar 30% dari jumlah total transaksi di e-commerce.
Di dalam laporan McKinsey & Company yang bertajuk The State of Fashion 2019 disebutkan, salah satu alasan tingginya penjualan fashion ini dikarenakan masyarakat menginginkan produk yang bervariasi dan up to date dengan harga yang terjangkau.
Oleh karena itu, kerja sama ini bisa dianggap sebagai kemitraan strategis bagi kedua belah pihak.
Melalui kerja sama ini, Kredivo dapat digunakan di aplikasi Zalora sebagai salah satu metode pembayaran.
Baca Juga: Selama Pandemi, Penjualan Produk F&B di Tokopedia Meningkat 3x Lipat
Kita dapat memilih produk yang diinginkan di aplikasi Zalora dan melakukan checkout menggunakan Kredivo.