Follow Us

Selama Pandemi, Penjualan Produk F&B di Tokopedia Meningkat 3x Lipat

Wulan - Kamis, 28 Januari 2021 | 21:00
Selama Pandemi, Penjualan Produk F&B di Tokopedia Meningkat 3x Lipat
Dok. Tokopedia

Selama Pandemi, Penjualan Produk F&B di Tokopedia Meningkat 3x Lipat

CERDASBELANJA.ID – Pada awal pandemi, transaksi digital mulai meningkat drastis, khususnya di dalam kategori makanan.

Peningkatan ini pun dirasakan juga oleh Tokopedia. Pasalnya, sejak awal pandemi Tokopedia mulai Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan pegiat usaha lokal makanan dan minuman, salah satunya lewat kampanye Tokopedia Nyam.

AVP of Category Development for FMCG and Long Tail Categories Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan, Tokopedia Nyam lahir dari animo masyarakat yang selama pandemi ini banyak mencari makanan dan minuman secara online.

Baca Juga: Finansial Pernah Tak Aman, Ini Cara Rinni Wulandari Atur Keuangan

“Itu yang memang kita hadirkan untuk masyarakat, yaitu kemudahan untuk bisa mencari barang-barang yang mereka inginkan di dalam Tokopedia,” ujar Jessica di dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/1).

Kehadiran Tokopedia Nyam dan sederet inisiatif lainnya telah mendorong kenaikan transaksi pada kategori F&B.

Tokopedia mencatat, menjelang akhir tahun 2020 transaksi kategori F&B di Tokopedia meningkat mencapai lebih dari 3x lipat.

Selama bulan Desember 2020, julah transaksi makanan siap masak pun mengalami peningkatan tajam menjadi hampir 3,5x lipat.

Selain itu, selama bulan Desember 2020 jumlah penjual makanan siap masak di Tokopedia juga bertambah menjadi hampir 3x lipat, apabila dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Jessica menjelaskan, beberapa produk yang menjadi unggulan dan paling banyak dibeli di dalam Tokopedia Nyam adalah produk kopi literan, makanan khas Korea seperti tteokbokki, camilan seperti pisang goreng madu, snack-snack Indonesia, serta buah mangga.

Baca Juga: Promo Gajian Untung Alfamart, Tetap Hemat Belanja Akhir Bulan

Adapun untuk pengantaran makanan dalam Tokopedia Nyam, Tokoepedia bekerja sama dengan banyak partner mitra strategis.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest