Makin Gampang! Begini Cara Pesan Menu Paling Laris di GoFood, Lengkap dengan Rekomendasi dan Daftar Promonya

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:30
Dok. GoTo

GoFood resmi hadir di aplikasi Tokopedia.

CERDASBELANJA.ID - GoFood memperkenalkan inovasi teknologi terbaru, untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan, salah satunya cara pesan menu paling laris di GoFood.

Ternyata cara pesan menu paling laris di GoFood makin gampang, karena biasanya memang jadi menu rekomendasi GoFood.

Buat yang belum tahu, mesti pahami dulu cara pesan menu paling laris di GoFood nih, yang memanfaatkan teknologi rekomendasi berbasis pencarian.

Seperti yang disampaikan GoFood lewat email, GoFood baru saja meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62, yang didukung inovasi teknologi rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian.

Dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan.

Sehingga pelanggan akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan algoritma dan lokasi, untuk mencicipi cita rasa favoritnya.

Berkat teknologi rekomendasi berbasis pencarian yang mendukung kampanye #RekomendAsik +62, pelanggan GoFood dapat memanfaatkan fitur Search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya.

Juga mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan.

Ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood akan kebutuhan kuliner pelanggan.

Di sisi lain, teknologi ini dapat mendukung mitra usaha GoFood, termasuk para UMKM kuliner, untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar.

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman mengatakan, “Teknologi berbasis pencarian yang dimiliki GoFood semakin memudahkan pelanggan mendapatkan #RekomendAsik beragam menu nikmat yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya. “

Baca Juga: Cara Pesan GoFood di Tokopedia, Dijamin Ada Banyak Promo Agustusan

Ditambahkan Ichmeralda, melalui kampanye #RekomendAsik +62, GoFood semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik.

“Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini membuat pelanggan selalu mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik,” kata Imelda.

Sementara itu, sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62 dan dalam momentum HUT RI ke-77, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendAsik 17-an.

“Pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia,” kata Ichmeralda.

Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, GoFood telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah.

Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara.

Caranya mudah, misalnya, ketika pelanggan klik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik 17-an, akan muncul ragam resto dengan menu khas Surabaya, seperti rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli dari resto terdekat.

Tak hanya bagi para pelanggan, para mitra usaha GoFood pun antusias memeriahkan kampanye #RekomendAsik +62.

“Program kampanye dan promo seperti ini sudah sering kami ikuti sejak bergabung dengan GoFood di akhir tahun 2019.

Bahkan, selama pandemi, GoFood menjadi salah satu yang berkontribusi meningkatkan penjualan Teguk hingga 55% di akhir 2021.

“Berkat strategi penjualan dan promo lewat GoAds yang jitu, Teguk juga berhasil meningkatkan basket size (jumlah minuman yang dibeli pelanggan dalam satu transaksi) serta presence kami sebagai penjual minuman dalam kemasan,” ujar CEO Teguk, Maulana Hakim.

Baca Juga: Semakin Lengkap, Kini GoFood Resmi Hadir di Aplikasi Tokopedia

Masih dalam kampanye #RekomendAsik +62, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi (daftar kuliner favorit).

Fitur itu semakin menambah pengalaman menarik dan keceriaan pelanggan dalam menikmati kuliner favorit.

Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga.

Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau, dan banyak lagi.

Inisiatif ini juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan.

Temukan fitur ini pada pojok kanan ikon bookmark pada halaman utama GoFood.

Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara GoFood untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan.

GoFood melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat.

"Fitur ini akan semakin memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial maupun aplikasi pesan instan,” papar Ichmeralda.

Menambah keseruan dalam momen kemerdekaan, GoFood menghadirkan dua tantangan yang sayang untuk dilewatkan.

Tantangan ini khusus dibuat untuk pelanggan, agar semakin menikmati eksplorasi jutaan menu di GoFood.

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Terlaris di GoFood, Cocok Jadi Teman Nyemil

1. Mission Spesial #RekomendAsik Merah Putih

GoFood berkolaborasi dengan sejumlah brand lokal, diantaranya NIION, Billionaire’s Project, dan HMNS menghadirkan merchandise eksklusif.

Merchandise itu bisa didapatkan pelanggan melalui misi spesial #RekomendAsik Merah Putih selama periode 15-28 Agustus 2022.

2. Kompetisi #RekomendAsik Indonesia Banget

Buat kumpulan kuliner favorit versi kamu dengan fitur Koleksi dan kumpulkan poin setiap koleksimu dilihat maupun diorder oleh pelanggan lain, mulai 15 hingga 30 Agustus 2022.

Dapatkan hadiah menarik berupa smartphone dan merchandise kolaborasi eksklusif GoFood.

Jangan lewatkan berbagai promo GoFood mulai dari diskon hingga Rp120 ribu dan cashback hingga Rp40 ribu.

Nikmati juga berbagai menu spesial bertema kemerdekaan dengan promo khusus seperti Paket Kemerdekaan, Paket 45, Promo Merah Putih dan lain sebagainya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya