Cara Sukseskan Strategi Bisnis dengan Influencer Marketing ala Shopeepay Talk, Ternyata Pakai 3 Rahasia Ini!

Kamis, 02 Juni 2022 | 18:00
DOK. Shopeepay

Acara Shopeepay Talk cara sukseskan strategi bisnis dengan influencer marketing

CERDASBELANJA.ID – Tak dipungkiri lagi, influencer sekarang ini menjadi salah satu saluran komunikasi yang diandalkan oleh para brand.

Hal ini dilakukan tentunya untuk mengomunikasikan produk hingga memperluas jangkauan target pasar.

Tidak hanya bisnis skala besar, bisnis kecil dan menengah pun kini mulai memanfaatkan strategi marketing satu ini.

Nah baru-baru ini Shopeepay Talk membongkar cara sukseskan strategi bisnis dengan influencer marketing.

Dalam acara yang diadakan secara virtual tersebut, Shopeepay Talk menggandeng beberapa narasumber yang saling berbagi pengalaman.

Ada Reina Devianti Triswan, Head of Marketing Rollover Reaction & Alchemist Fragrance, Galih Ruslan, Owner of Kylafood, dan Desy Bachir, Digital Marketing Professional and CMO of Samara Media & Entertainment.

Nah para narasumber tersebut membongkar cara sukseskan strategi bisnis dengan influencer marketing pakai tiga rahasia ini.

  1. Pilih influencer yang sesuai dengan brand
Sebelum menilik lebih dalam ke strategi yang dilakukan Kylafood dan Rollover Reaction, Desy Bachir membagikan cara memilih influencer.

Baca Juga: 3 Strategi Bisnis Maksimalkan Momen Spesial ala Ayam Keprabon Express dan Fore Coffee di Shopeepay Talk

Kunci memilih influencer berpaku pada tujuan dari kolaborasi tersebut dan melihat lebih dalam lifestyle yang ditunjukkan influencer di media sosialnya.

Selain itu, membangun pondasi trust yang kuat juga penting untuk menambah keterikatan dengan audiens.

  1. Gali lebih konten seru lainnya bersama influencer
Dalam menjalankan strategi pemasaran bersama influencer, brand dapat mengeksplorasi berbagai kegiatan yang sesuai dengan objektif.

Mulai dari ulasan produk, kampanye, hingga rilis produk kolaborasi bersama influencer, seperti yang kerap dilakukan oleh brand kecantikan lokal Rollover Reaction.

  1. Story telling yang engaging
Dengan kesempatan dan fasilitas yang terbuka lebar, bisnis kecil dan menengah pun kini bisa mengembangkan bisnisnya dan bersaing dengan pasar.

Tentunya, para UMKM dapat menyesuaikan dengan budget pemasaran yang dimiliki.(*)

Tag

Editor : Presi