Lewat Lazada Amanah, Mybamus Berkembang Pesat Jadi Brand Fashion Muslim Bergaya Kekinian 

Rabu, 22 Desember 2021 | 18:00
DOK. Lazada

Tim Mybamus

CERDASBELANJA.ID – Kanal Lazada Amanah yang diluncurkan pada April 2021 mulai menjadi tempat umat Muslim berbelanja online.

Keberadaan kanal ini juga telah berkontribusi dalam mendorong kesuksesan banyak penjual yang fokus pada produk kebutuhan Muslim.

Berdasarkan data World Population Review 20211, populasi penduduk Muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari total penduduk Indonesia.

Hal ini menunjukkan ekonomi halal nasional bisa menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara.

Salah satu penjual yang tumbuh dan berkembang bersama Lazada Amanah adalah Mybamus.

Mybamus adalah sebuah brand fesyen di Lazada Amanah yang dikenal dengan berbagai pilihan baju muslim bergaya kekinian dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Lazada Forward Scholarship, Upaya Lazada Dorong Pemberdayaan Talenta Muda Indonesia

Kesuksesan Mybamus di Lazada Amanah tak lepas dari perjuangan dan keuletan Selviana Yuswanto.

Berbekal gelar sarjana desain busana, Selvi mulai mencoba peluang usaha baru di dunia fesyen etnik seperti tie-dye pada 2011.

Melihat tingginya potensi pasar baju muslim, Selvi pun akhirnya memutuskan fokus membuat baju muslim dan lahirlah Mybamus.

DOK. Lazada

Tim Mybamus

Setelah sebelumnya membuka pasar melalui media sosial, perjalanan Selvi dan Mybamus memasuki babak baru saat bergabung di Lazada pada 2018.

Meski awalnya belum memahami fitur yang ada di e-commerce, Selvi bertekad mempelajari dan menggunakan berbagai fitur yang ada.

“Lazada punya banyak program pelatihan yang membantu penjual meningkatkan skill berjualan online.” Ujar Selvi.

Baca Juga: Ramaikan Jakarta Fashion Week 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Hadirkan Koleksi Eksklusif

Kanal Lazada Amanah memberikan peluang bagi Mybamus untuk lebih menyasar pelanggan muslim baru setiap harinya.

Menurut Selvi, Lazada Amanah telah memudahkan penjual untuk menjangkau para pelanggan yang secara khusus mencari barang kebutuhan muslim.

Sejak diluncurkan pada April lalu, data Lazada Amanah di akhir November 2021 mencatatkan peningkatan pertumbuhan jumlah penjual hingga lebih dari 50%.(*)

Baca Juga: Rekomendasi Skin Care Brand Lokal dari Lazada, Dijamin Bikin Glowing!

Editor : Yunus

Baca Lainnya