Avrist Assurance dan Lifepal Kolaborasi, Rilis Asuransi Avrist Health Starter

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:00
Dok. Avrist

Asuransi kesehatan Avrist Health Starter

CERDASBELANJA.ID – Perusahaan asuransi Avrist Assurance secara resmi menggandeng Lifepal.co.id, untuk memasarkan produk asuransi kesehatan terbarunya, yaitu Avrist Health Starter.

Peluncuran dari asuransi kesehatan terbaru ini, merupakan wujud dari komitmen nyata usaha kedua belah pihak, dalam mendorong literasi asuransi, serta menyediakan peluang proteksi asuransi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Direktur PT Avrist Assurance Yasuo Sato menegaskan, kehadiran Avrist Health Starter merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi, serta lebih merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia.

Yasuo berharap, produk asuransi Kesehatan ini juga dapat mendorong dan meningkatkan literasi asuransi masyarakat Indonesia.

“Kami melihat, peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas, dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah cerdas bagi Avrist Assurance dalam merangkul potensi digitalisasi asuransi berskala nasional,” ujar Yasuo, Minggu (19/12).

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2021, total aset industri asuransi mencapai Rp768,49 triliun, atau tumbuh 11% (yoy) dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp692,36 triliun.

Baca Juga: Tren Pariwisata Mulai Pulih, Zurich Optimistis Asuransi Perjalanan Membaik di Tahun 2022

Sejalan dengan meningkatnya ekonomi masyarakat, asuransi semestinya menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sebagai perlindungan dari berbagai risiko di masa depan yang dapat mengancam perencanaan keuangan.

Diharapkan, peluncuran produk Avrist Health Starter dapat turut berkontribusi secara positif terhadap program literasi, serta membesarkan penetrasi market asuransi yang saat ini masih di angka 2,92%, sebagaimana data per 2020.

Berikut adalah beberapa manfaat yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan Avrist Health Starter.

1. Manfaat rawat inap harian tertanggung oleh polis selama 365 hari per tahun polis. Selain itu, untuk manfaat Unit Perawatan Intensif (ICU), polis ditanggung selama maksimal 45 hari.

Tidak hanya itu, manfaat santunan penggantian BPJS harian tetap diberikan apabila biaya rawat inap telah dibayarkan langsung menggunakan BPJS, sehingga peran polis ini dapat menjadi pelengkap BPJS.

2. Manfaat pembedahan akibat cedera atau penyakit berdasarkan rekomendasi dari dokter. Nantinya, polis akan menanggung biaya tertagih dengan batas maksimal limit tahunan.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Asuransi Barang Belanja Online, Persiapan Saat Harbolnas Promo 12.12 di Tokopedia

Hal ini, juga termasuk kondisi komplikasi pada kehamilan sesuai dengan kriteria yang disebutkan dalam kontrak polis.

3. Manfaat biaya medis, seperti kunjungan dokter umum satu konsultasi per hari tanpa melebihi batas tahunan, serta kunjungan dokter spesialis satu konsultasi per hari tanpa melebihi batas tahunan.

Ada pula manfaat layanan ambulans per satu jenis kejadian yang tidak melebihi batas limit tahunan, serta biaya rumah sakit lainnya, seperti obat-obatan selama rawat inap.

Termasuk di dalamnya pemeriksaan penunjang diagnosa, obat, peralatan medis, biaya administrasi rumah sakit, fisioterapi, perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD), biaya jasa keperawatan, dan biaya Pembedahan yang hanya bersifat pemeriksaan (diagnostic) dan tidak disertai dengan tindakan pengobatan (therapeutic).

4. Manfaat rawat jalan dalam berbagai kondisi dan situasi pemegang polis. Misalnya, seperti manfaat konsultasi sebelum dan sesudah rawat inap, seperti konsultasi dokter, fisioterapi, obat, layanan diagnosa, dan tes laboratorium.

Manfaat rawat jalan darurat akibat kecelakaan, dalam kurun waktu 48 jam sesudah kecelakaan, manfaat rawat jalan umum, serta manfaat rawat jalan tambahan seperti kemoterapi dan cuci darah atau hemodialisis.

Baca Juga: OVO Hadirkan Produk Asuransi Jiwa Baru, Cerdas Lindungi Diri dari Penyakit Menular dan Kecelakaan

5. Premi dikembalikan 50% pada tahun ketiga, jika selama 36 bulan pemegang polis tidak mengajukan klaim.

Kemudian, berikut adalah beberapa langkah mudah untuk mengaktivasi produk Avrist Health Starter di situs Lifepal.

- Kunjungi situs https://lifepal.co.id/asuransi/kesehatan/ dan lengkapi data diri, sesuai permintaan data dan keterangan secara baik dan benar.

- Setelah itu, pilih kategori anggaran untuk asuransi, lalu klik Asuransi Avrist, dan pilih produk Avrist Health Starter.

Terdapat juga opsi untuk melihat manfaat polis ketika klik “Lihat Manfaat Polis” dan “Lihat Detail.”

- Klik “Beli” untuk melanjutkan prosesnya. Jika belum memiliki akun di Lifepal, maka akan dibawa ke laman pengisian formulir aplikasi.

Baca Juga: Dorong Vaksinasi, Zurich Hadirkan Asuransi Vaksin Covid-19 Gratis

- Lengkapi data-data tertanggung, kemudian klik tombol ‘check out’ untuk membayar polis.

- Transaksi selesai dan customer langsung mendapatkan notifikasi nomor order ID dari Lifepal. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya