CERDASBELANJA.ID – JD.ID pada Rabu (24/11) kembali membuka gerai ritel offline Wellio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Pembukaan gerai kedua ini, mengikuti kesuksesan gerai Wellio pertama yang berlokasi di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat yang telah dibuka pada bulan Maret lalu.
Wellio by JD.ID, adalah gerai ritel multi kategori yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, elektronik, hingga kebutuhan pribadi para pelanggan.
Kali ini, JD.ID mempersembahkan Wellio dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, yaitu penggabungan konsep ritel dan kafe.
Selain dapat melihat atau membeli produk yang tersedia dalam gerai, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman secara langsung di tempat (dine-in).
Wellio Kota Kasablanka, menjadi konsep kafe ritel pertama yang digagas oleh JD.ID dan menawarkan lebih banyak merek dari kategori gadget, kecantikan, dan gaya hidup (lifestyle) yang tidak dapat ditemukan pada gerai sebelumnya.
Baca Juga: Keuntungan Pakai Kartu Kredit BNI JD.ID, Banyak Bonus Pengguna Baru
Director Offline Business JD.ID Christine Barki menjelaskan, pihaknya memiliki aspirasi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda di setiap gerai yang dibuka.
Kali ini, JD.ID menghadirkan pengalaman berbelanja unik lainnya bersama Wellio by JD.ID di Kota Kasablanka, dengan memperkenalkan konsep ritel dan kafe pertamanya.
“Meskipun konsep kafe dalam pengoperasian sebuah ritel bukanlah ide baru, tetapi tujuan kami adalah menawarkan konsep yang menghadirkan berbagai pilihan ritel yang dikurasi dengan cermat dengan nuansa yang menyegarkan,” ujar Christine dalam keterangannya, Jumat (26/11).
Kombinasi ritel dan kafe pada Wellio di Kota Kasablanka ini, hadir bersamaan dengan tren all-day restaurant yang mana, konsumen dapat menikmati dine-in di kafe sekaligus mendapatkan pengalaman berbelanja produk kebutuhan sehari-hari.
Tersedianya kafe di dalam gerai ritel, merupakan salah satu strategi JD.ID untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan yang lebih seru di Wellio.
Menggandeng Yummy Corp. sebagai mitra kafe dalam Wellio, profesionalisme dan keahlian Yummy Corp. terhadap dunia food and beverage (F&B) yang dipercaya, dapat menjadi aset besar terutama bagi konsep kafe ritel pertama JD.ID.
Baca Juga: BNI dan JD.ID Kolaborasi, Hadirkan Kartu Kredit E-Commerce BNI JD.ID
“Adanya kafe ritel, menciptakan lebih banyak peluang untuk menarik pelanggan tetap, serta dapat mendorong hadirnya ruang komunitas atau memberikan nuansa lingkungan sosial yang nyaman. Konsep ini, membuat JD.ID sebagai pemilik bisnis dapat mengeksplorasi lebih banyak jenis kewirausahaan lainnya, sehingga tidak monoton,” imbuh Christine.
Pengunjung dapat merasakan nuansa yang hangat sekaligus canggih di gerai Wellio Kota Kasablanka, melalui gaya interior kontemporernya, dengan pilihan warna tanah (earth tone) yang memberikan perasaan nyaman, santai, dan memikat.
Melalui konsep interior tersebut, JD.ID berharap setiap produk yang ditampilkan dapat menginspirasi para pelanggan dalam berbagai hal.
Mengusung konsep family dan entertainment mall, Kota Kasablanka menjadi lokasi yang tepat bagi gerai kedua Wellio.
Lokasi yang strategis dan jumlah pengunjung yang terus meningkat pesat, juga sejalan dengan tujuan JD.ID untuk lebih dekat dengan konsumen, serta selalu menyediakan berbagai produk terbaik, berkualitas dan #DijaminORI, dan untuk mempromosikan pengalaman berbelanja yang nyaman melalui fitur online-to-offline (O2O).
Sejak tahun 2018 lalu, JD.ID mulai memperluas distribusi salurannya ke bisnis offline dengan membuka berbagai gerai ritel yang berkonsep unik dan menarik.
Baca Juga: JD.ID Hadirkan YOJI di Astha District 8 SCBD, Pilihan Belanja Kekinian
Beberapa di antaranya adalah JD Hub, JD Electronic Store, YOJI, dan Wellio. Melalui gerai-gerai tersebut, JD.ID turut memperkenalkan fitur online-to-offline (O2O) yang mengintegrasikan gerai-gerai offline tersebut, dengan platform online milik JD.ID.
Lebih lanjut, dengan fitur “Nearby Shops” sebagai fasilitas komplementer, para pelanggan setia JD.ID tidak hanya bisa belanja secara tatap muka di gerai favorit mereka, melainkan bisa belanja kapan dan di mana pun melalui smartphone.
Pelanggan juga bisa merasakan durasi kirim yang lebih singkat, baik dengan metode self pick-up maupun kurir logistik dengan durasi 1 hingga 2 jam, serta ongkos kirim yang lebih murah.
Melalui kehadiran gerai offline, JD.ID berharap dapat meningkatkan brand awareness pelanggan sekaligus penjualan JD.ID, di ekosistem yang lebih luas.
JD.ID berkomitmen, untuk selalu berinovasi dan memberikan sesuatu yang baru kepada konsumen, baik melalui ragam produk, pengalaman, dan juga suasana berbelanja.
Selain itu, JD.ID juga berfokus pada rencana ekspansi sepanjang tahun ini untuk membuka gerai Wellio berikutnya pada bulan Desember mendatang di Jakarta. (*)
Baca Juga: JD.ID Buka Gerai Offline di AEON Mall Sentul, Pilihan Belanja Baru