K-Popers Merapat! Tokopedia WIB November akan Hadirkan 10 Idol Group

Jumat, 12 November 2021 | 16:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021 akan menghadirkan 10 idol group dari Korsel pada 25 November 2021.

CERDASBELANJA.ID – Awali pertengahan bulan November 2021 dengan kabar gembira untuk para K-Popers.

Pasalnya, Tokopedia baru saja mengumumkan akan menghadirkan 10 idol group di bulan November ini.

Tokopedia akan mengundang megabintang global asal Korea Selatan secara sekaligus, dalam satu acara bertajuk Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) Indonesia K-Pop Awards.

Seperti bulan sebelumnya, Tokopedia WIB akan digelar mulai 25 November 2021 sampai akhir bulan.

Untuk memeriahkan gelaran kampanye belanja online terbesar di Tokopedia, pada Kamis (11/11) Tokopedia membocorkan nama 10 grup idola yang akan meramaikan kampanye tersebut.

Selain dua brand ambassador-nya, BTS dan BLACKPINK, Tokopedia juga akan mengundang TWICE, NCT Dream, The Boyz, Stray Kids, ITZY, Treasure, Secret Number, dan Aespa.

Baca Juga: Dorong Daya Saing UMKM, Tokopedia dan Kemenkop UKM Tandatangani MoU

Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021, menjadi ajang penghargaan dari masyarakat Indonesia untuk masing-masing grup sesuai dengan voting yang telah berlangsung sebelumnya melalui halaman khusus di Tokopedia.

Adapun ke-10 grup ini, juga akan memberikan penampilan spesial di acara Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021.

Masyarakat Indonesia dan mancanegara, bisa menyaksikan acara ini pada Kamis (25/11) pukul 19:00-21:00 WIB lewat kanal Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia dan Youtube resmi Tokopedia.

Tidak hanya itu, para K-Popers di Indonesia, juga bisa menyaksikan tayangan ini melalui beberapa televisi nasional, seperti RCTI dan SCTV.

CMO and SVP of Tokopedia Kevin Mintaraga menjelaskan, acara ini hadir dengan tujuan untuk menghubungkan penggemar K-Pop di Indonesia dengan megabintang global favorit mereka.

“Inisiatif ini juga merupakan salah satu upaya Tokopedia dalam menjaga relevansi, serta membawa nama Indonesia ke panggung global. Hal ini demi sekaligus membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Kevin dalam keterangannya, Jumat (12/11).

Baca Juga: Genap Berusia 3 Tahun, Penghasilan Para Mitra Tokopedia Meningkat

Keterlibatan grup megabintang global asal Korea Selatan di berbagai kampanye WIB Tokopedia sebelumnya, kerap mengundang perbincangan yang sangat ramai di media sosial.

Tidak jarang, topik ini bahkan sempat beberapa kali menempati peringkat pertama trending topik, baik di Indonesia maupun dunia.

“WIB di sisi lain disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kota, termasuk Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Palembang, Malang, Medan dan kota-kota lainnya (WIB Lokal). Ini agar masyarakat setempat bisa memenuhi kebutuhan harian dari penjual terdekat,” jelas Kevin.

Selain berhasil membawa nama Indonesia ke panggung global, WIB juga sukses mendorong transaksi para pelaku UMKM lokal di Tokopedia.

Misalnya, salah satu UMKM Surabaya mencatat peningkatan penjualan hingga 3x lipat setelah mengikuti WIB Lokal Juli-September 2021.

Kampanye WIB sendiri, rutin diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Masyarakat bisa menemukan beragam produk kebutuhan, dengan berbagai penawaran menarik untuk membuat belanja lebih efisien.

Baca Juga: 5 Tips Mengelola Keuangan untuk UMKM ala Tokopedia, Wajib Catat!

Khusus di WIB bulan ini, masyarakat bisa mendapatkan cashback spesial 100%, diskon hingga 90%, bebas ongkir dengan minimal transaksi Rp10 ribu, Kejar Diskon Serba 11 dan masih banyak lainnya.

Masyarakat juga bisa mendapatkan Photocard Eksklusif Tokopedia x BTS edisi hologram WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya