5 Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi ala Lazada, Sambut New Normal

Kamis, 11 November 2021 | 21:00
DOK. Instagram @lazadacare_id

Ilustrasi Lazada

CERDASBELANJA.ID – Pemerintah Indonesia terus mendorong terbentuknya tatanan kehidupan berdampingan dengan Covid-19 untuk melindungi masyarakat ketika beraktivitas sehari-hari.

Melalui dukungan teknologi, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Di antaranya melalui program vaksinasi nasional, serta menghadirkan aplikasi PeduliLindungi untuk pelacakan penyebaran virus.

Teknologi memang terbukti menjadi salah satu faktor pendukung yang memungkinkan masyarakat, untuk menjalani kehidupan normal baru dan mendukung segala aktivitas dari rumah.

Keberadaan platform e-commerce misalnya, mampu memberikan pengalaman berbelanja, berjualan, serta hiburan melalui online yang aman dan nyaman selama pandemi ini.

Untuk membantu menyiapkan hidup yang aman dan sehat di tengah pandemi. Simak beberapa tips hidup sehat ala Lazada yang bisa diikuti.

Baca Juga: Tips Tingkatkan Penjualan di Flash Sale Shopee, Siap-siap Banjir Orderan

1. Terapkan Protokol Kesehatan 5M

Paling mendasar dan terbukti ampuh, pastikan kita selalu menerapkan pedoman dan protokol kesehatan 5M.

Di antaranya meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, saat harus ke luar rumah.

Berbagai tipe masker tersedia di Lazada, sehingga kita bisa mudah memadankan masker dengan outfit of the day.

2. Pastikan Stok Kebutuhan Esensial Selalu Tersedia

Saat ini, orang keren tidak hanya dilihat dari penampilannya saja, tetapi juga dari tingkat kesiapannya memerangi Covid-19.

Selain lebih memperhatikan asupan nutrisi dan rutinitas olahraga, jangan lupa selalu membawa cadangan masker dan hand sanitizer. Jika merasa diri tidak sehat, maka lekas minum vitamin dan beristirahat cukup agar tubuh tidak menjadi rentan akan penyakit apa pun.

Jika malas, kita bisa belanja loh perlengkapan esensial ini melalui online di platform e-commerce pilihan, kapan dan dari mana saja.

Baca Juga: Tips Jaga Keamanan Akun Digital ala Google, Buat Password yang Sulit!

3. Perbarui Gaya Pakaian Jadi Lebih Trendi dan Nyaman

Tampil trendi, kini bukan hanya sekadar menggunakan barang bermerek atau barang terbaru saja. Kenyamanan juga seharusnya menjadi faktor utama saat kita memilih outfit.

Mengganti high heels dengan sneakers atau flat shoes saat harus bepergian keluar, bisa menjadi opsi yang mendukung mobilitas menjadi lebih fleksibel. Tali masker warna-warni juga pasti lebih menarik perhatian orang lain, dibandingkan tas bermerek. Seluruh barang trendi ini, bisa kita dapatkan di kanal LazMall di aplikasi Lazada.

Hanya dengan satu klik, barang pesanan yang berkualitas dan autentik akan langsung diantar ke rumah. Sebentar lagi juga ada festival belanja 11.11 yang pastinya akan bertabur promo dan diskon. Jadi, jangan lewatkan kesempatan dapatkan barang impian dengan harga promo, dan pastinya tetap berbelanja aman.

4. Miliki Perangkat yang Mendukung Mobilitas

Jika memungkinkan, pastikan ponsel kita bisa mengakomodasi semua aplikasi yang dibutuhkan untuk mendukung tatanan hidup baru.

Kini, ada banyak pilihan ponsel yang menawarkan fitur lengkap, tetapi dengan harga lebih terjangkau.

Jangan lupa, pastikan baterai ponsel selalu dalam kondisi memadai. Bila perlu, tidak ada salahnya membawa power bank ke manapun kita pergi.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner ala Penyetan Cok, Sukses Ubah Makanan Kaki Lima Jadi Restoran Kekinian

5. Pastikan Akses ke PeduliLindungi Tanpa Ribet

Fitur PeduliLindungi kini tersedia di aplikasi Lazada. Jangan lupa update dulu ke aplikasi Lazada versi terbaru, serta pastikan kita sudah membuka akses fitur lokasi dan kamera untuk aplikasi Lazada.

Kita bisa melakukan proses check-in dan check-out dari fasilitas publik yang sedang kita kunjungi tanpa harus mengunduh aplikasi asli.

Cukup buka aplikasi Lazada kita, pilih logo PeduliLindungi yang ada di laman utama aplikasi, dan memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) kita satu kali saja.

Selanjutnya, kita bisa langsung scan QR-Code dan lanjutkan aktivitas. Selain mudah, fitur PeduliLindungi di aplikasi Lazada juga terjaga keamanannya.

Pasalnya, Lzada memastikan selalu mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk PeduliLindungi.

Baca Juga: Gabung Mitra Shopee, Hanna Berhasil Buka Peluang Usaha Lebih Luas

Executive Director Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, sebagai bentuk komitmen terhadap implementasi dari nilai utama di Lazada, pihaknya terus menawarkan berbagai fitur yang bisa mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.

Melalui perubahan situasi saat ini, Lazada ikut mendukung program pemerintah dengan menghadirkan fitur PeduliLindungi di platform-nya.

“Kami berharap, integrasi fitur PeduliLindungi dalam platform Lazada bisa semakin memudahkan pelanggan menjalani tatanan gaya hidup baru, baik online maupun offline dengan mudah, serta tetap aman dan nyaman hanya dengan satu aplikasi. Mulai dari berbelanja, mendapatkan hiburan, dan akses pendukung mobilitas,” tutup Ferry. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya