Kampanyekan Raih Ikhlas, OVO Ungkap 8 Perilaku Pengguna Saat Ramadan

Rabu, 14 April 2021 | 12:12
DOK. OVO

OVO kampanyekan Raih Ikhlas.

CERDASBELANJA.ID –Ramadan di masa pandemi memang jadi tantangan tersendiri bagi umat muslim.

Menjalankan ibadah puasa saat ini akan menguji kesabaran dan keikhlasan kita.

Untuk itu OVO kampanyekan Raih Ikhlas, untuk membantu pengguna menjalani Ramadan lebih baik lagi.

Baca Juga: Peluang Investasi Murah di OVO Invest, Cuma Butuh Modal Rp10 Ribu

Kampanye ini didasari hasil survei yang dilakukan OVO tentang perilaku pengguna saat Ramadan di masa pandemi tahun lalu.

Sehingga pada Ramadan kali ini, OVO mengajak pengguna agar lebih mudah memanfaatkan layanan keuangan melalui platform digital OVO.

Seperti kita tahu, OVO memiliki banyak fitur layanan keuangan digital seperti donasi atau sedekah, OVO Proteksi untuk perlindungan, dan OVO Invest untuk investasi.

OVO mengungkapkan hasil survei perilaku pengguna saat Ramadan di masa pandemi secara virtual pada Selasa (13/4).

Sekaligus menggaungkan kampanye Raih Ikhlas bagi pengguna OVO.

“Kampanye #RaihIkhlas berupaya mendukung masyarakat melalui kemudahan solusi pembayaran, investasi dan asuransi digital, termasuk kemampuan menyalurkan sedekah secara online,” kata Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO.

Baca Juga: Masih Pandemi, Jumlah Investor Pemula OVO Invest Terus Meningkat

Berikut ini fakta yang terungkap dari hasil survei yang dilakukan OVO:

1. 6 dari 10 orang mengaku sulit mengatur keuangan selama Ramadan, terlebih karena pandemi di mana kebutuhan cenderung lebih banyak.

2. 52% orang menggunakan dana darurat (yang ditarik dari tabungan / investasi) guna memenuhi kebutuhan saat Ramadan.

3. 4 dari 10 orang melenceng jauh dari rencana awal terkait perencanaan keuangan saat Ramadan.

4. 43% orang menggunakan seluruh THR-nya untuk kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri.

5. Hanya 4 dari 10 orang yang menyimpan THR-nya untuk tabungan jangka panjang.

Baca Juga: Promo Investasi OVO Invest, Dapatkan Cashback Sampai 120 Ribu Poin

6. 50% orang akan tetap memberi THR meskipun tidak dapat bertemu saudara dan kerabat. THR tersebut akan dibagikan melalui transfer.

7. Tidak mendapat THR menjadi kekhawatiran terbanyak yang dipilih responden terkait Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

8. Mayoritas responden memilih untuk menyalurkan THR sebagai hadiah untuk orang lain, kebutuhan sehari-hari, ditabung dan berinvestasi. (*)

Tag

Editor : Yunus